Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peningkatan Kemampuan Fisik, Kajasrem 141 Toddopuli Pimpin Pelaksanaan Lari Jalan

BONE, Suaratipikor.com - Apel pagi dilanjutkan Minggu Militer melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaks...


BONE, Suaratipikor.com - Apel pagi dilanjutkan Minggu Militer melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan Lari Jalan yang dipimpin oleh Kajasrem 141 Toddopuli Kapten Arh Udin syarif bertempat Makorem 141 Toddopuli Jalan jendral Sudirman Watampone. Selasa (27/08).

Prajurit Korem 141 Toddopuli melaksanakan Lari jalanan tersebut menepuh jarak 5 kilometer, dengan rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi diantaranya melewati jalan raya maupun persawahan. Lari jalan dimulai dari lapangan apel Makorem 141/Tp Jln Jendral Sudirman,Jln Pramuka,Jalan bajoe, Jln Manurungge dan Finish di Lapangan apel Makorem 141/Tp

Kajasrem Kapten Arh Udin syarif mengatakan, kegiatan lari jalan bagi setiap prajurit Korem 141 Toddopuli ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 141 Toddopuli. "Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik”.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya”.

“Oleh karenanya prajurit Korem 141 Toddopuli selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir,  tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal." (*)


Sumber : Serka Nursaeni,
Editor : Andi Aswin Maramat

Tidak ada komentar