Polres Sinjai Laksanakan Kegiatan Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Ops Patuh 2019

Dilihat 0 kali 8/29/2019

SINJAI, Suaratipikor.com - Bertempat dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Ops Patuh 2019, dengan tema "Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Dan Kelancaran Lalu Lintas". Kamis pagi (29/8/2019).

Kegiatan yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos sekaligus membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel, dan selaku perwira upacara kasat lantas polres sinjai Akp Yus Ade Elisia, SH.,S.Ik komandan upacara kanit regident sat lantas polres sinjai Ipda Agusnawan,SH.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,MP yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Kasdim Mayor Inf. Nasruddin, SE Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, SH.,MH yang mewakili Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Pasi Ops Kapten Inf. Muh. Sain, yang mewakili Kasat Pol.PP Kab. Sinjai, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek jajaran, dan perwira staf polres sinjai.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita oleh Inspektur upacara kepada masing - masing perwakilan dari Polri, TNI AD Kodim 1424 sinjai, dan Dinas Perhubungan Sinjai tanda dimulainya operasi.

Amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Hamidin yang dibacakan oleh Wakapolres Sinjai yang intinya menyampaikan bahwa Operasi Patuh yang akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 S/d 11 September 2019 secara serentak diseluruh indonesia dengan sasaran prioritas Operasi Patuh diantaranya pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi / pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi / pengendara dalam pengaruh olkohol, pengemudi / pengendara yang melawan arus, pengemudi / pengendara dibawah umur, pengemudi / pengendara yang menggunakan handphone, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

Dari ke 8 (delapan) sasaran target operasi, Polda Sulsel memfokuskan kepada 3 (tiga) prioritas pelanggaran yaitu pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi / pengendara dibawah umur dan pengemudi / pengendara yang melawan arus.

Adapun peserta upacara gelar pasukan gabungan instansi yang terdiri dari 1 (satu) platon personil staf gabungan polres sinjai, 1 (satu) platon personil sat lantas polres sinjai, 1 (satu) platon gabungan reskrim, intelkam, res narkoba, 1 (satu) platon personil sat sabhara polres sinjai, 1 (satu) platon TNI-AD Kodim 1424 sinjai, 1 (satu) platon dinas perhubungan sinjai, 1 (satu) platon sat Pol.PP gabungan Damkar Sinjai, dan 1 (satu) regu dari dinas kesehatan. (*)

Laporan : Muh Rasyid,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »