Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Semarakkan HUT RI, KKJ Koramil jajaran Kodim 1420 Gelar Berbagai Perlombaan

SIDRAP, Suaratipikor.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Koramil 1420-05 jajaran Kod...


SIDRAP, Suaratipikor.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Koramil 1420-05 jajaran Kodim 1420 Sidrap menggelar berbagai perlombaan di Lapangan Apel Koramil 1420-05 Jln. Andi Cammi Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, Minggu (25/08/2019).
Dalam sambutannya, Danramil 1420-05, Kapten Arm Amir Sabana mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) dengan Koramil 1420-05. "Inisiatif kami selaku satuan bawah jajaran Kodim 1420 Sidrap mengkoordinir kegiatan tersebut, dikarenakan kegiatan ini pernah dilaksanakan oleh pejabat Danramil yang lama 2 tahun silam,"Ujarnya.

Sambungnya, dengan adanya hal tersebut kami dari TNI melaksanakan kegiatan ini yang bertujuan semata-mata untuk memberikan hiburan kepada masyarakat khususnya yang ada diwilayah Koramil 1420-05.

"Kami selaku aparat teritorial berharap, bahwa dalam kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Masyarakat, TNI dengan para Kerukuan Keluarga Jawa (KKJ) di Kecamatan Duapitue, Pituriase dan Pituriawa wilayah jajaran Koramil 1420-05.

Selain itu ditempat berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan bahwa apa yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 1420 Sidrap dalam rangka terbentuknya rasa jiwa nasionalisme akan kecintaan kita semua kepada tanah air.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, persaudaraan TNI, Masyarakat dan KKJ diwilayah lebih baik, solid dan jalinan silaturahmi semakin erat dimasa yang akan datang,"Pungkasnya.

Terlihat sejumlah perlombaan khas 17 digelar seperti Lomba Kelereng, Makan Kerupuk, Pukul Air, Balap tapis beras, Tangkat Itik, lari karung dan panjat pinang dengan hadiah yang berpariasi. (*)

Sumber : Serka Irwan,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Tidak ada komentar