Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

30 Unit Rumah Warga Dapat Bantuan Rehabilitasi Rumah Layak Huni di Desa Malalin

ENREKANG, Suaratipikor.com - Sebanyak 30 unit rumah warga yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Rumah Layak Huni di Desa Malalin, Kecamat...


ENREKANG, Suaratipikor.com - Sebanyak 30 unit rumah warga yang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Rumah Layak Huni di Desa Malalin, Kecamatan Cendana, yang terbagi tiga dusun, berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, bahkan sekarang sudah mencapai 90% pengerjaannya, minggu (1/9/2019).

Dimana dipelaksanaannya dimulai
awal bulan Juli 2019, dan bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 dengan anggaran sebesar 17.500.000 per rumah.

Kepala Desa Malalin, Saren Toto S.E,
menyampaikan bahwa pembangunan Rehab Rumah Layak Huni ini, saya melibatkan Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, S.IK dengan Babinkamtibmas untuk pengawasan pembangunanya dan saya targetkan di bulan oktober 2019, pengerjaannya sudah rampung.

Lebih lanjut dikatakan, Saren Toto S.E, dengan adanya bantuan rehab Rumah di Desa Malalin, masyarakat saya sangat senang dan mereka merasa sangat terbantu karena rumahnya yang selama ini sudah tidak layak huni, bisa kembali dia tempati dengan nyaman, semoga mereka bisa merawatnya dan bisa berusaha mencari rezekinya dengan tenang, harapnya.

Sekedar diketahui anggaran tahun 2019 ini, saya sudah anggarkan di Dana Desa sebanyak 20 unit yang terbagi di tiga Dusun dan alhamdulillah semuanya sudah rampung dan sudah dinikmati oleh masyarakat.

“Kedepannya saya akan usahakan ada pemakaman di Desa Malalin, supaya kalau ada warga yang meninggal, tidak repot lagi mencari pemakaman di luar Desa Malalin dan tidak makan banyak biaya,”pungkasnya. (*)

Laporan : M.Rasyid,
Editor : M.Rusdi DM.

Tidak ada komentar