Bupati Wajo Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Ini Agendanya

Dilihat 0 kali 9/02/2019

WAJO, Suaratipikor.com - Setelah diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE di Aula Asrama Haji Makassar, 1 September 2019, rombongan jamaah haji Kabupaten Wajo yang berjumlah 455 orang diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Wajo diKantor Bupati Wajo secara resmi oleh Bupati Wajo sore ini, Minggu 1 September 2019.
Dalam proses penerimaan kali ini juga hampir sama ketika waktu pemberangkatan kemarin, dimana lokasinya bertempat di kantor Bupati Wajo, hal ini merupakan hal yang sangat efektif dan efisien serta memudahkan semua, baik dari petugas, jamaah haji sendiri serta tenaga keamanan yang bertugas.

Tentunya hal ini merupakan salah satu langkah cerdas yang ditempuh oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo dalam hal ini Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan H. Amran, SE.

Ketika kami tanyakan langsung kepada salah satu petugas lapangan menyampaikan kalau hal ini sangat membuat mereka nyaman, baik dalam pengaturan juga terkait keamanan yang sangat menjamin dalam proses pemberangkatan dan pemulangan Haji tahun ini.

"Ini sangat berbeda di tahun-tahun sebelumnya, ini sangat memudahkan kami, dan sangat membuat jamaah juga merasa nyaman," kata salah satu petugas keamanan Haji.

Bagian Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo yang dikepalai Hj. Ernawati Aras, S.Sos juga membenarkan dan mengatakan adanya kemudahan-kemudahan terkait dengan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini, baik tentang parkirnya lebih mudah, juga terkait jalan alternatif yang lebih banyak aksesnya, sehingga tidak mengganggu lalu lintas yang masuk dan keluar dari kota Sengkang dan tentunya terkait juga dengan sterilisasi dari pihak keamanan yang lebih cepat, jelasnya.

Arahan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang didampingi Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si sore ini menyampaikan rasa syukurnya karna Jamaah Haji Wajo telah tiba dengan selamat di Kabupaten Wajo, dan disampaikan puji syukur atas keselamatan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'Ala.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo merasa senang dengan jumlah jamaah haji yang kita lepas di tempat ini, sebanyak 450 orang ditambah 5 petugas Haji dan Alhamdulillah telah kembali, walaupun ada yang dijemput sebanyak 59 orang oleh keluarganya di Makassar langsung, dan satu saudara kita yang kelelahan dan dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan dan selanjutnya telah diambil oleh pihak keluarganya kembali," Kata Bupati Wajo.

"Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia, utamanya jajaran Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang telah memanage dan telah mengelola bersama dengan pemerintah Kabupaten Wajo, sehingga pemberangkatan dan pemulangan Alhamdulillah berjalan dengan lancar termasuk penyambutan hari ini," Bupati Wajo menambahkan.

Dan dilanjutkan kalau penerimanan kali ini juga sangat istimewa kepada bapak dan ibu Jamaah Haji, karna telah disempatkan untuk bersama-sama bertatap muka sebelum kembali ke keluarga masing-masing.

"Pesan terakhir kami, apa yang telah kita peroleh selama 41 hari, mulai dari perjalanan sampai kembali dan proses ibadah selama disana, semoga tentunya kita berharap dapat menjadi haji yang mabrur dan menjaga apa yang telah diperoleh, apa yang telah diperjuangkan, karena ibadah yang paling berat adalah ibadah Haji dan Alhamdulillah Bapak dan Ibu sudah sempurnakan dan tentu akan kita pertahankan sehingga menjadi Haji yang mabrur dan terus ditingkatkan menjadi manusia yang bertaqwa" harap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos. M.Si.

Juga disampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan permohonan maafnya, jika mulai pemberangkatan dan pemulangan dengan rela diatur dengan kesabaran dan tentunya ini menjadi kebersamaan untuk di manage dan diatur.

"Terima kasih kepada jajaran aparat keamanan utamanya Bapak Kapolres bersama jajarannya, Bapak Dandim 1406 Wajo bersama jajarannya yang luar biasa, sampai mengantar ke Kecamatan, juga Bapak Kapolsek ini luar biasa, mereka diantar sampai ke rumah masing-masing dan juga kepada petugas Haji yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah selama di sana, juga terkait mengenai sumbangan jamaah haji kepada pembangunan Masjid cantik yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Wajo," kata Bupati Wajo diakhir sambutannya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi,DM.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »