Bhabinkamtibmas Polsek Alla Bersinergi dengan Warga dan Beri Bantuan Pengamanan

Dilihat 0 kali 9/16/2019

ENREKANG, Suaratipikor.com - 
Bhabinkamtibmas Polsek Alla Brigpol. Putu Budiarsa berssma dengan warga melakukan kegiatan Gotong Royong Memindahkan Rumah, Kegiatan Gotong Royong tersebut dilakukan disalah satu rumah warga atas nama  Bapak Hasan. 

bersama masyarakat yang terletak di Dusun Pangrara Desa Pana Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Kegiatan tersebut Bertujuan untuk meningkatkan Kemitraan masyarakat dan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, Kegiatan Kerja Bakti pemindaam rumah tersebut dimuali pada pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 09.30 Wita, Senin (16/09/2019). 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Alla Iptu. Sainal Masing mengatakan bahwa mengangkat barang berukuran kecil adalah hal biasa. Tetapi bagaimana jika yang diangkat adalah sebuah rumah tinggal berukuran besar, dan perjalanan menyeberang jalan umum .

“Tradisi ini memang kerap dilakukan oleh warga wilayah tersebut  , rumah  yang terbuat dari kayu biasanya diangkat jika warga hendak melakukan renovasi rumah atau pindah lokasi." Ungkapnya. 

Apa yang dilakukan oleh  apa yang dilakukam oleh personil kami ini merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri. 

"tradisi ini sangat mengedepankan nilai kebersamaan seperti gotong royong dan menjalin kekompakan para masyarakat untuk bersama-sama memindahkan dan mengangkat rumah sebagai harta warisan dari orang tuanya." Tukasnya. 

Laporan : Mansyur Nanno,
Editor : Andi Aswin Maramat.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »