Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Begini Cara Personil Satlantas Polres Sidrap Tekan Lakalantas di Jalan Raya

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Sebagai bentuk tanggungjawab moril terhadap keselamatan jiwa para pengguna jalan raya. Jajaran Satlantas P...


SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Sebagai bentuk tanggungjawab moril terhadap keselamatan jiwa para pengguna jalan raya.

Jajaran Satlantas Polres Sidrap menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan pengguna jalan lewat inisiatif perbaikan jalan-jalan berlubang.

Hal itu guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sehingga memperbaiki jalan berlubang salah satu cara efektif menekan kasus kecelakaan.

Seperti yang tengah digiatkan anggota Satlantas Polres Sidrap turun ke jalan bersama warga memperbaiki jalan berlubang disejumlah titik.

Kegiatan sosial itu, berlangsung di perempatan Jl.Poros Rappang -Jl.Ganggawa di Kelurahan Majelling Timur, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu, (22/01/2020).

Terpantau, anggota Satlantas Polres Sidrap terlibat langsung membenahi jalan berlubang dengan cara menutupinya dengan pasir batu (Sirtu).

Di lokasi, terpantau ada AIPTU Hery Hanggoro Brig Unit Turjawali dan AIPDA Suriadi Brig Unit Dikyasa SatLantas Polres Sidrap.

Tugas dan tanggung jawab personil Satlantas Polres Sidrap ini memang untuk keselamatan, keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Hal itu sebagai tugas pokok anggota Satlantas, karena sejumlah titik jalan kondisinya mulai berlubang.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto mengatakan, keterlibatan anggota dalam kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat pengguna jalan.

"Jadi, kepedulian kami tidak hanya sebatas pengaturan arus, pemeriksaan surat-surat kendaran dan yang lainnya, tetapi juga bagaimana menciptakan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan," ujar AKP Supriyanto. (Red)

Editor: H.Ady Sanjaya, SH.

Tidak ada komentar