Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pelantikan Pengurus PAW PBSI Gowa Masa Bakti 2017-2021

GOWA, SUARATIPIKOR.com  -- Pelantikan Pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)...


GOWA, SUARATIPIKOR.com -- Pelantikan Pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa Masa Bakti 2017-2021 telah berlangsung di Gedung Olah Raga, Jalan Masjid Raya, Jum'at (24/1) sore.

PAW ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Ketua PBSI dikarenakan ketua terdahulu, H Mallingkai Maknun telah mengundurkan diri.

"Beliau (H Mallingkai Maknun) meminta langsung kesaya untuk melanjutkan perjuangan membesarkan nama besar PBSI Gowa, karena dirinya yakin bahwa PBSI Gowa akan maju dan berjaya apabila kepengurusannya dipimpin dengan orang-orang muda," kata Muh Natsir Maudu setelah dirinya dikukuhkan sebagai Ketua PBSI Gowa.

Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Khadafi yang hadir dalam pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa, kehadiran pengurus baru, tentunya harus memiliki target dan harapan untuk kembali membangkitkan dan melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis yang berbakat dan bermental juara di Gowa. 

"Pak ketua ini amanah yang sangat besar, sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari pengurus lama dapat segera diwujudkan," ujarnya.

Dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Sulsel, Gowa menjadi salah satu tulang punggung atlit pebulutangkis di Sulsel.

"Gowa ini buat kami di PBSI Sulsel selalu mendapatkan tempat istimewa, karena club pebulutangkis yang ada di Gowa sudah membuktikan 2 kali mampu menjadi juara di tingkat nasional," ujarnya.

Lanjut, kepengurusan PBSI yang telah dilantik hari ini harus mampu mengembalikan nama besar Gowa dalam mencetak atlit-atlit yang berbakat.

Tentu saja tugas ini bukan hanya menjadi tanggungjawab PBSI Gowa, namun ini juga menjadi tanggungjawab PBSI Sulsel 

"Ini adalah tugas kita bersama untuk itu diperlukan koordinasi yang baik guna memastikan atlit-atlit pebulutangkis yang ada di Gowa khususnya di Sulsel lebih maju di masa akan datang," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis sangat mengapresiasi pergantian pengurus PBSI tersebut.

Ia mengatakan hal ini perlu dilakukan agar ada penyegaran dalam organisasi tersebut, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud.

"Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu mendukung dan mensupport, reshufle ini bukan hal yang main-main. Ini satu hal untuk membuktikan bahwa PAW itu betul-betul bisa mendongkrak kembali nama Gowa di daerah lain," ucap Muchlis.

Adapun untuk posisi Ketua Harian dipegang oleh Darmawan, Sekretaris, Achmad Yani, Bendahara Andi Tenri Ulang. Sementara, H Malingkai Maknun, Karim Dania dan H Taslim bertindak selaku dewan Pembina. (VH)

Tidak ada komentar