Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemkab Wajo Minta Pedagang jaga Kebersihan dan Siapkan Cuci Tangan

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Sehubungan dengan maraknya Isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat terkait dengan rencana penutupan pasar-...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Sehubungan dengan maraknya Isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat terkait dengan rencana penutupan pasar-pasar di Kabupaten di Wajo yang dikaitkan dengan Virus Corona, ditanggapi  Wakil Bupati Wajo.

Wakil Bupati Wajo Haji Amran SE, juga mengaku belum ada pembahasan perihal penutupan pasar, akan tetapi pemerintah menegaskan agar pasar tetap melakukan kebersihan untuk mencegah covid 19 atau Virus Corona.

"Sampai saat ini tak ada rencana penutupan pasar. Tapi yang kami tegaskan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan termasuk pemakaian masker, cuci tangan dan lain-lainya," tegasnya

Senada dengan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Ir. H Sudirman Meru, mengakui jika Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wajo belum ada melakukan koordinasi dengan DPRD terkait adanya rencana penutupan pasar terkait adanya pandemi virus corona.

"Pemerintah Kabupaten Wajo belum berpikir sejauh itu. Karena sampai sekarang juga  belum ada laporan atau koordinasi yang masuk di komisi II selaku mitra kerja Pemerintah di bidang Pengelolaan Pasar," kata Ir H Sudirman Meru.

Politisi PAN Wajo itu juga mengatakan, bahkan hasil komunikasi Ketua Komisi II dengan Kabid Penglolaan  Pasar Muh. Tahir Tajang juga dengan Bupati dan Wakil Bupati Wajo juga dikatakan bahwa belum sejauh itu pemikiran Pemerintah. 

"Bahwa dalam hal pencegahan dan tindakan Prefentif kita tetap berdasar pada SOP yang ada,  misalnya menghindari tempat-tempat umum yang rentan penyebaran Virus Corona. Hindari kontak langsung dengan banyak orang, harus tetap menjaga jarak dalam hal interaksi fisik dengan orang lain dan Lain sebagainya. Jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa Belum ada rencana Penutupan Pasar tersebut," katanya. (Hw)

Editor: Supardi

Tidak ada komentar