Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Potensi Terjadinya Penularan Virus Corona, Bupati Wajo Ingatkan Kembali pada Warganya

WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari berbagai kegiatan yang memiliki potensi terjadiny...


WAJO, SUARATIPIKOR.com -- Bupati Wajo kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari berbagai kegiatan yang memiliki potensi terjadinya penularan virus Corona.

Imbauan tersebut disampaikan Dr H  Amran Mahmud pasca Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

"Hindari kegiatan dan tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus Corona. Termasuk yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan keluar daerah dan keluar negeri untuk ditunda dulu, demi kebaikan bersama," imbau orang nomor satu Wajo tersebut, Selasa (3/3/2020).

Amran Mahmud pun meminta masyarakat tidak terlalu panik dengan berbagai informasi yang beredar di media sosial. Begitupula jika ada informasi agar diteliti kebenarannya dengan bijak.

"Namun kita harus tetap waspada. Jika memang ada warga menemukan gejala mirip virus Corona, segera sampaikan ke petugas kesehatan. Mari kita berdoa agar bencana ini bisa segera diatasi. Menghadapi virus ini tidak perlu takut karena Tuhan sudah menciptakan semua penawarnya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Wajo juga meminta semua stakeholder mengantisipasi penyebaran Corona dengan membudayakan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Diketahui jauh hari sebelumnya, sejak merebaknya virus Corona di Wuhan Cina, Bupati Wajo telah meminta Dinas kesehatan, pihak rumah sakit dan puskesmas untuk aktif menanggapi persoalan ini dengan memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat sekaligus melakukan upaya sosialisasi.

"Sampaikan kepada masyarakat apa saja gejala-gejala jika seseorang terkena  atau terjangkit virus Corona, berikan sosialisasi dan pemahaman sehingga tidak membuat kepanikan, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang," katanya pada media bulan lalu. (Red)

Editor: Daci Dais.

Tidak ada komentar