Berharap Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1412- 01/Tirawuta Kawal Penyaluran BLT

Dilihat 0 kali 5/17/2020

KOLTIM, SUARATIPIKOR.com -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1412- 01/Tirawuta mendampingi Kepala Desa Poni-Poniki  Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Aryanto Arjun dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa kepada sejumlah 84 kepala keluarga (kk) di desa tersebut.
Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai upaya mengawal penyerahan bantuan terhadap warga binaannya  agar betul-betul tepat  sasaran sehingga tidak terjadi masalah di lapangan.

Babinsa  Koramil 1412- 01/Tirawuta Sertu  Sahlul yang ditemui mengatakan bahwa jumlah warga penerima BLT di desa Poni-Poniki  Kecamatan Tirawuta sebanyak 84 KK dimana masing KK menerima sebesar Rp. 600 ribu perbulan.

” Kami mengawal dan mendampingi penyaluran BLT di desa ini  agar tidak terjadinya masalah terhadap warga. Adapun jumlah warga yang berhak  menerima BLT di Desa Poni-Poniki sebanyak 84 KK, dengan jumlah BLT yang dibagikan  untuk per orang sebesar Rp. 600.000,″ Kata Sahlul.

Sementara itu, Kepala Desa Poni-Poniki Aryanto Arjun menambahkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa Poni-Poniki dan diberikan kepada warga kurang mampu, dengan  syaratnya  keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan  Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah kepada Pemerintah kita, karena ditengah menghadapi atau melawan wabah Covid-19 berbagai macam bantuan tetap disalurkan kepada warga kurang mampu”. Ungkapnya.

Ditengah penyebaran wabah Covid-19 kata Kades, diharapkan warga mengurangi aktifitas di luar rumah. Sebab dengan adanya  bantuan tersebut Pemerintah mengharapkan peran dari semua pihak untuk mematuhi imbauan pemerintah demi kepentingan bersama” tutup Aryanto. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »