Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kodim 1412/Kolaka Berbagi Nasi Kotak Untuk buka puasa Dari Dapur Umum Kodim 1412/Kolaka

KOLAKA, SUARATIPIKOR.com -- Banyak cara yang dilakukan dalam meringankan beban warga kurang mampu pada masa pandemi corona virus (Covid-...


KOLAKA, SUARATIPIKOR.com -- Banyak cara yang dilakukan dalam meringankan beban warga kurang mampu pada masa pandemi corona virus (Covid-19) saat ini. Seperti yang dilakukan oleh satuan TNI AD Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka Korem 143/Haluoleo. Dengan mendirikan Dapur Umum, Kodim 1412/Kolaka Rem 143/HO di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara setelah membagikan nasi kotak  kepada warga kurang mampu saat menjelang sahur kegiatan dilanjutkan pada sore harinya dengan membagikan nasi dos menjelang berbuka puasa.
Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, ST.MM yang didampingi Ketua Persit KCK Cab LXVII Kolaka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI di jajaran Kodim 1412/Kolaka dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Virus Corona saat Bulan Ramadhan saat ini.
"Ini bentuk keikhlasan dan kepedulian kami di Kodim 1412/Kolaka untuk senantiasa saling membantu antar sesama khususnya terhadap warga sekitar yang kurang mampu akibat dampak pandemi virus corona," ucap  Letkol Kav Amran Wahid.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan berbagi nasi kotak menjelang berbuka puasa ini berkat kerjasama dengan Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang LXVII Kolaka dengan membangun dapur umum dalam membagikan nasi kotak kepada warga menjelang berbuka puasa. Semoga dengan kegiatan ini beban masyarakat kurang mampu yang sangat terasa selama masa pandemi corona di daerah ini dapat terbantu.

"Adapun lokasi pembagian Nasi Kotak Berbuka Puasa kita salurkan ke sejumlah tempat yakni Panti Asuhan Hidayatullah di Desa Watalara Kec. Baula Kab. Kolaka,Warga kurang mampu di Kel. Tahoa Kec. Kolaka Kab. Kolaka dan Tukang becak di Kel. Lamokato Kec. Kolaka," terang Dandim. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar