Lurah Bangkai Telah Berperan Jalankan Tugas untuk Membantu Percepatan Penanganan Covid-19

Dilihat 0 kali 5/19/2020
 
SIDRAP, SUARATIPIKOR.com  — Dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 sudah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, tak terkecuali warga yang tinggal di Kecamatan Watang Pulu sekalipun.
Sejak awal terjadinya pandemi Covid-19, pemerintah secara berjenjang mulai dari pusat sampai ke pemerintah lurah dan desa telah melakukan langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19.

Mulai dari langkah pencegahan, penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sampai pemberian program bantuan sosial langsung tunai untuk masyarakat miskin terdampak Corona.

Semua itu dilakukan untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB yang telah dibentuk oleh pemerintah pusat, tujuan utamanya yaitu untuk percepatan penanganan penularan dan penyebaran virus Covid-19.

Kemudian, yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah yang telah dilakukan Lurah Bangkai Hj. Surianti, S.Sos dan jajarannya dalam bekerja untuk tanggap terhadap keadaan darurat Corona?

Berdasarkan penelusuran di lapangan, yang telah dilakukan oleh Lurah bangkai beserta jajarannya adalah telah ikut berpartisipasi sebagai Koordinator Posko di dua tempat di Kecamatan Watang Pulu dalam rangka penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Watang Pulu sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, Gubernur, Bupati.

Lurah Bangkai Hj. Surianti, S.Sos telah berperan menjalankan tugas untuk membantu percepatan penanganan Covid-19, mulai dari langkah pencegahan, penanganan sesuai protokol kesehatan sampai penyaluran program-program bantuan dari pemerintah pusat, dan Kabupaten.

Selain itu, Lurah Bangkai Hj. Surianti, S.Sos telah berperan melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warganya.

Saat Diwawancarai melalui Via Sellulernya pada hari senin tanggal 18 Mei 2020 Lurah Bangkai Hj. Surianti, S.Sos mengatakan, “Kegiatan sosialisasi dan edukasi telah dilakukan secara masif melalui berbagai media komunikasi yang ada, serta dengan memberdayakan seluruh SDM yang dimiliki, tentu dengan tetap menjalankan fungsi pelayanan yang biasa dilakukan setiap harinya.”pungkasnya.

Lanjutnya, “selain sosialisasi dan edukasi, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 pihak kami telah melakukan penyemprotan disinfektan pada titik-titik strategis yang sering digunakan oleh banyak warga, seperti fasilitas umum misalnya masjid, mushola atau angkutan umum.” ucapnya.

Ditempat terpisah, salah satu pemerhati Adat & Budaya di Kabupaten Sidrap A.Kute saat diwawancarai melalui via sellulernya mengapresiasi kinerja Lurah Bangkai. Beliau mengatakan, “salut atas kinerja bu lurah bangkai, yang jarang tinggal di rumah demi kepentingan masyarakatnya, mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan, dan menjadi contoh  kelurahan lainnya yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang.”katanya.  (*)

Laporan: Andi Kute,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »