Sabhara Polres Sidrap Giat Patroli Kontrol Obvit Sambil Edukasi Warga Cegah Tangkal Virus Covid-19

Dilihat 0 kali 5/06/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Tak henti-hentinya personil Satuan Sabhara Polres Sidrap Polda Sulsel mengedukasi warga untuk terus melawan Pandemi wabah Corona virus Disiense 2019.

Seperti yang dilakoni, Selasa malam 05 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 hingga 24.00 Wita melaksanakan patroli dialogis sambil melakukan kontrol pengawasan pada Objek vital (Obvit) yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap.

Patroli personil Satuan Sabhara Polres Sidrap ini dipimpin langsung Kanit Patroli AIPTU Yanwar,SH yang tergabung dalam tim Turjawali Sabhara dengan menyasar kecamatan Maritengngae dan Watang Pulu.

Adapun giat yang dimaksud sebagai tujuan personil memberikan himbauan cegah tangkal virus covid-19 di dalam wilayah hukum Polres Sidrap.

Adapun route patroli menyusuri sejumlah titik dikecamatan Maritengngae seperti di jalan Ahmad Yani, jalan AP Pettarani, jalan Andi Cammi, jalan Jendral Sudirman, jalan poros Parepare kecamatan Watang Pulu.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIk, melalui Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal,SH menjelaskan, selain memberikan himbauan kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, juga meminimalisir terjadinya balapan liar.

"Paling utama, senantiasa menghimbau warga untuk mencegah dan menangkal virus Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia dengan cara menerapkan pola hidup bersih dilingkungannya sambil tetap psycal distay dirumah dengan tetap menggunakan masker,"ungkap Kasat Sabhara Muh Irzal.

Begitupun juga, kata dia, selain itu para personilnya selanjutnya turut melaksanakan giat patroli ke objek-objek vital dan minimarket dan perkantoran dan sekolah - sekolah yang dianggap rawan kriminalitas. 

"Semua itu situasi tetap aman dan terkendali. Wilayah hukum di Sidrap tetap kondusif dan tidak ada warga melaksanakan kegiatan aktifitas berkumpul lebih banyak orang. Kami tetap menghimbau masyarakat agar terus mematuhi aturan dan menjaga kesehatan dengan tetap berada dirumah agar wabah Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan kita normal kembali,"tandasnya mengingatkan. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »