Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bintang Satu Jatuh di Korem 142/Tatag

JAKARTA, SUARATIPIKOR.com -- Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangka...


JAKARTA, SUARATIPIKOR.com -- Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 84 Perwira dari 3 Angkatan yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dengan menyandang pangkat Bintang Satu pada hari Selasa 9 Juni 2020 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Kenaikan pangkat Satu Bintang ini terdapat 74 orang dari TNI Angkatan Darat, salah satu diantaranya Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P

Kepala Penerangan Korem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si dalam rilis tertulisnya kepada awak media mengatakan, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P lahir di Kab. Wajo tanggal 24 Oktober 1964,  lulusan  Akademi Militer 1988 dengan pangkat Letnan Dua dan ditugaskan Komandan Peleton Yon Zipur  - 4 Kodam Diponegoro, seiring dengan perjalanan kariernya beberapa jabatan telah disandangnya dan terakhir menjabat sebagai Irdam Iskandar Muda sebelum menjabat Komandan Korem 142/Tatag.

Suami dari Purwitasari ini, menyelesaikan pendidikan umumnya di Kab.Wajo, sedangkan gelar akademiknya jebolan perguruan tinggi ternama di Jakarta. Ungkap Mayor Inf. Ahmad dalam rilis tertulisnya tanggal 10 Juni 2020.

Lebih jauh Mayor Inf. Ahmad mengatakan, Selama ini Korem 142/Tatag dipimpin  berpangkat Kolonel, namun berdasarkan Surat keputusan Kasad Nomor Kep/23/2019 tanggal 6 Desember 2019 tentang peningkatan status 22 Korem tipe B ke tipe A dan pembentukan 1 Korem tipe A Jajaran TNI - AD.

" Dengan adanya perubahan status Korem 142/Tatag, maka orang pertama menjabat Komandan Korem 142/Tatag berpangkat Bintang Satu sejak terbentuknya Korem 142/Tatag adalah Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P " urai Mayor Ahmad

Ahmad menambahkan, tiada kata yang patut diucapkan oleh seluruh personel Korem 142/Tatag selain puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas perubahan Korem 142/Tatag ke tipe A dan kenaikan pangkat Danrem 142/Tatag dari Kolonel ke Brigjen, semoga kedepan TNI - AD semakin dekat dan dicintai Rakyat. Tutup Kapenrem 142/Tatag. (AH)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar