Curah Hujan Tinggi, Kapolres Gowa Himbau Warga Waspadai Bencana Alam

Dilihat 0 kali 6/13/2020

GOWA, SUARATIPIKOR.com -- Dengan tingginya curah hujan di kabupaten Gowa jajaran Kepolisian menghimbau kepada seluruh warga Kab Gowa untuk dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti beberapa waktu lalu.

Himbauan tersebut disampaikan  mengingat, kondisi bendungan Kareloe dibit airnya cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan di Bendungan Bili Bili juga akan terjadi hal yang sama 

Untuk kondisi Kab Gowa hingga saat ini tetap aman, dan debit air di bendungan Bili Bili yang berada di Kab hingga tanggal 13 juni 2020 pukul 07.00 WITA berada dibawah  normal yakni pada Elevasi 98. 07 MDPL.

Untuk dalam keadaan normal berada pada level +99.50 MDPL, waspada +100.00 MDP dan bila level waspada berada pada level +101.60 MDPL kemudian  bila elevasi awas akan berada pada Elevasi +103.00 MDPL

Walaupun kondisi bendungan hingga saat ini aman namun, Polres Gowa tetap berharap seluruh warga Gowa tetap mengantisipasi terjadinya bencana alam baik banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Dengan tingginya curah hujan kemudian hari ini Kapolres Gowa AKBP Boy Samola telah menginstruksikan kepada seluruh bhabinkamtibmasnya untuk  memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada disepanjang bantaran sungai untuk tetap waspada dan bila terjadi ketinggian air agar segera mencari tempat aman.

Saya berharap himbauan dari Polres Gowa dapat ditindaklanjuti seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di sepanjang bantaran sungai maupun yang daerahnya rawan dari bahaya longsor, pungkas Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola. (Humas)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »