Kanit Binmas Polsek Tallo Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga Binaannya

Dilihat 0 kali 6/13/2020


Wujud Kepedulian Polisi Kepada Masyarakat .

MAKASSAR, SUARATIPIKOR.com – Solidaritas dan kepekaan sosial yang tinggi tergambar jelas di raut mukanya. Tak heran jika ada warga binaannya yang membutuhkan pelayanan, sosok anggota polisi yang satu ini selalu merespon cepat. Itulah sosok Iptu. H. Sudirman, SE anggota Polri yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Tallo, Polres Makassar. 

Kepekaan sosial itu juga ditunjukkan tatkala salah seorang warga Kelurahan La’latang, Kec. Tallo, Kota Makassar meninggal dunia. Pak Haji, sapaan akrab H. Sudirman sudah menyambangi rumah duka. 

Tidak hanya melayat, H. Sudirman rela duduk bersama warga untuk menunggu jenasahnya dimandikan. Usai jenasah dimandikan, H. Sudirman ikut menggotong keranda jenasah menuju mesjid untuk dishalatkan.

Iptu H. Sudirman, SE memang dikenal dekat warga binaannya. Melayat ke rumah duka sekaligus memberikan ucapan bela sungkawa merupakan wujud empati Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas kepada warganya. 

“Hal tersebut saya lakukan karena kita sebagai sesama manusia harus memiliki jiwa sosial dan saling membantu antar sesama, karena kita juga pasti akan kembali menghadap kepada Sang Pencipta, Allah SWT dan ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya,” ujarnya. 

Ditempat yang sama, Mansur Kapati, Ketua FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Kecamatan Tallo yang ikut hadir melayat di rumah duka juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya Hj. Hasmah. 

Sekedar diketahui, Almarhumah Hj. Hasmah adalah istri dari Drs. Lamang Ahmad. Lamang tercatat sebagai pengurus sekaligus anggota FKPM Kelurahan La’latang, Kecamatan Tallo. “Semoga almarhuma diterima amal ibadahnya dan ditempatkan bersama orang-orang beriman disisi Allah SWT,” pungkas Mansur Kapati. (Rus)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »