Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Dampingi Kegiatan Posyandu Dimasa Pandemi, Babinsa Tetap Ingatkan Protokoler Kesehatan

KOLUT, SUARATIPIKOR.com - Personel  Koramil 1412-05/Pakue,Serda Haruna melaksankan pendampingan  kegiatan Posyandu di wilayah binaannya ...


KOLUT, SUARATIPIKOR.com - Personel  Koramil 1412-05/Pakue,Serda Haruna melaksankan pendampingan  kegiatan Posyandu di wilayah binaannya di Desa Lengkong Batu Kecamatan Pakue Utara Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kamis (11/6/2020).
Posyandu yang diberi nama “Kamboja” ini melaksanakan kegiatannya secara rutin setiap bulan sebagai  pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pemberian pelayanan kesehatan dan keluarga berencana dengan tujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera dan juga berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera...pungkas Babinsa.

Kata dia, selaku Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) selain bertugas melaksanakan kegiatan komsos dan karya bakti di wilayah binaan, program kegiatan posyandu di desa adalah merupakan salah satu bagian dari tugas rutin diwilayah sebagai sarana dalam memantau dan memonitor perkembangan kesehatan masyarakat khususnya balita dan ibu hamil.Dimasa pandemi ini, kami tetap mengingatkan kepada warga agar tetap mempedomani protokoler kesehatan dalam melaksanakan kegiatan.

Danramil 1412-05/Pakue Kapten Inf Rustan saat di konfirmasi menyampaikan bahwa dengan kehadiran para babinsa ditengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan pendampingan disetiap kegiatan kami berharap dapat memberikan motivasi, menjadi tauladan yang baik serta memberi rasa aman kepada masyarakat,sehingga apa yang menjadi program pemerintah akan tercapai sesuai yang diharapkan..tuturnya. (*)

Laporan: Peltu Naharuddin,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar