Di Tellu Limpoe, Kapolres Sidrap Aplikasikan Polri Peduli Ketahanan Pangan

Dilihat 0 kali 6/11/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi,SIK, turun melakukan beragam kegiatan menyambut HUT Bhayangkari ke-74. Salah satunya, turun merestoking bibit ikan konsumsi dikolam milik Mapolsek Tellu Limpoe Polres Sidrap, Kamis (11/06/2020).
Penebaran bibit ikan ini sebagai wujud aplikasi program ketahanan pangan yang digagas Polri dengan pemanfaatan lahan-lahan kosong milik Polres dan Polsek untuk dijadikan kolam pemeluharaan ikan konsumsi.

Kapolres Sidrap turun menebar ikan ditemani Ketua Cabang Bhayangkari Sidrap Ny Chica Leonardo dan Kapolsek Tellu Limpoe IPTU Zakaria,SH dan Ketua Ranting Tellu Limpoe.

AKBP Leonardo mengatakan, guna mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Budidaya ikan dilakukan dengan memanfaatkan kolam yang ada di samping Polsek, 

"Kolam diisi ikan konsumsi dengan durasi panen yang bisa disesuaikan mulai dari tiga hingga enam bulan yang diisi dua jenis ikan konsumsi yaitu Ikan Nila dan Ikan Mas,"lontar Kapolres.

Menurutnya, lahan kosong disekitar Polsek itu nantinya juga dimanfaatkan, selain ikan komsumsi, juga budidaya tanaman sayur mayur disekitar kolam sebagai pelengkap aplikasi program ketahanan pangan ini.

"Tak hanya ikan saja, lahan di sekitar kolam juga nantinya akan dimanfaatkan untuk menanam sayuran. Dan itu semua diberlakukan di Mako Polsek-polsek lainnya untuk mengaplikasi ketahanan pangan ini,"ungkap Leonardo yang juga mantan Kapolres Luwu Timur ini.

Kapolres Leonardo juga berharap apa yang dilakukan Personil Polsek Tellu Limpoe ini dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.

Sejumlah PJU Polres juga turut hadir mendampingi Kapolres Sidrap dalam menebar ikan tersebut antara lain Kabag ops Polres Sidrap KOMPOL Soma Miharja, S.Sos, Kabagren Polres Sidrap AKP Ahmad Rosma, SH, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto, Kasat Sabhara IPTU Muh Irsal, Kasubag Bin Ops AKP Aiyub, SH, KBO Sat Sabhara Polres Sidrap IPDA Tahir Mange dan Kanit Laka SatLantas IPDA Hariyadi. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »