Pemkab Pinrang Gelar Rembuk Stunting, Begini Hasilnya

Dilihat 0 kali 6/11/2020

PINRANG, SUARATIPIKOR.com -- Wakil Bupati Pinrang Alimin membuka acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Pinrang Kamis (11/6/2020) secara virtual Zoom di Jendela Lasinrang Diskiminfo. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan selaku Ketua Kabupaten Sehat Pinrang.

Dalam kegiatan ini, turut membawakan materi dengan tema optimalisasi penurunan stunting di Provinsi Sulsel, Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel, H. Mohammad Husni Thamrin, SKM, M.Kes. Hadir pula Anggota DPRD Pinrang, H. Alimuddin Budung, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi, Kepala Bappeda, M. Idris, Kadis Ketahanan Pangan, Abdu dan pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil bupati pinrang Drs.Alimin, Ketua TP PKK dan Anggota DPRD Pinrang serta Pimpinan OPD terkait juga melakukan penandatanganan komitmen bersama sebagai tanda mendukung aksi percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Pinrang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dari 11 Kabupaten yang menjadi Lokus di Sulsel, Kabupaten Pinrang berada di urutan kedua penurunan prevelensi Stunting tertinggi setelah Takalar. Pada tahun 2018 prevelensi Stunting Kabupaten Pinrang berada di angka 48,6. Terjadi penurunan secara signifikan di tahun 2019 di angka 27,6.

Penurunan ini buah dari upaya terencana Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Forum Kabupaten Sehat dalam penurunan angka Stunting di kabupaten Pinrang. 

Dari beberapa upaya yang dilakukan, beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan dan Forum Kabupaten Sehat membagikan bantuan kepada keluarga stunting berupa susu formula dan bahan pokok untuk pemenuhan kebutuhan gizi keluarga stunting. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »