Kegiatan Pemuktahiran Data Penyusunan RKA TA. 2021 Korem 141/Tp

Dilihat 0 kali 6/16/2020

BONE, SUARATIPIKOR.com - Kegiatan Pemuktahiran Data Penyusunan RKA (Rencana Kerja Anggaran) TA. 2021 KOREM 141/Toddopuli " bertempat di Aula Sudirman Korem 141/Tp. Jalan Jend Sudirman no.09 kab. Bone. Yang di Pimpin Kasrem 141 Tp. Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I. P. Selasa (16/06).
Kegiatan Sosialisasi/Pemutakhiran Data dan Penyusunan RKA TNI AD Satker Korem 141/Tp. TA. 2020 dengan nuansa sederhana sembari tetap menjalankan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan hikmah positif dari kegiatan ini. Sosialisasi pemutakhiran data dan teknis penyusunan RKA Tahun Anggaran 2020 yang akan diselenggarakan ini, merupakan upaya pimpinan TNI Angkatan Darat untuk meningkatkan profesionalitas bagi personel penyelenggara fungsi perencanaan dan anggaran di satuan kerja jajaran Korem 141/Tp.

Amanat Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan sesuai keputusan Kasad nomor Kep/511/VIII/2015 tanggal 3 Agustus 2015 tentang petunjuk administrasi bidang rencana  program dan anggaran di lingkungan Angkatan Darat, RKA Kotama merupakan dokumen ajuan dalam mekanisme bottom up  planning  berisi tentang program, kegiatan dan kebutuhan anggaran dalam satu tahun anggaran. Dokumen ini sebagai masukan dalam penyusunan RKA TNI AD. 

Adapun sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap pemutakhiran data bagi para unsur staf perencanaan dan sekaligus sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA Tahun Anggaran 2021 yang akan datang, sehingga bagi personel yang terlibat dalam penyusunannya nanti dapat menyusun (RKA) dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan. "ungkap Danrem".

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kasdim (Kepala Staf Kodim) dan pembuat pertanggung jawaban keuangan Kodim jajaran Korem 141/Tp. (*)

Sumber: Serka Nursaeni,
Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »