Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Positif Covid 19 Sebanyak 3 Orang, Berdasarkan Hasil Swab Pertama dan Kedua

                                                        Supardi, SE. WAJO, SUARATIPIKOR.com - Sejak tracking dan pemeriksaan massal dar...

                       
                               Supardi, SE.

WAJO, SUARATIPIKOR.com - Sejak tracking dan pemeriksaan massal dari kasus positif yang dilaksanakan pada awal Juni lalu, sampai hari ini terjadi penambahan orang yang positif Covid 19 sebanyak 3 orang, berdasarkan hasil Swab pertama dan kedua, Selasa 16 Juni 2020,

Tiga orang positif tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG), masih keluarga dengan yg dinyatakan positif Swab pertama dan negatif Swab kedua pada 09 Juni 2020 lalu, dan sudah menjalani isolasi mandiri sejak dilakukan tracking massal pertama dan sangat kooperatif melaporkan perkembangan dirinya setiap saat ke dinas kesehatan kabupaten Wajo.

Penambahan positif Covid 19 saat ini menjadikan jumlah yg terkonfirmasi positif sampai saat ini menjadi 9 orang dengan rincian 2 orang sudah sembuh sementara 2 pasien masih menjalani perawatan dirumah sakit dengan kondisi semakin membaik, sementara yg lainnya berstatus positif tanpa gejala

Sementara Informasi lain yg beredar terkait salah seorang pasien di RS Bhayangkara Makassar yg positif Covid 19, tidak masuk dalam daftar positif Covid 19 di kab. Wajo, tapi tercatat sebagai pasien Covid 19 di kota Makassar, karena pemeriksaan pasien sejak awal dilakukan di RS Bhayangkara Makassar.

Namun Saat ini tim GTPP Covid 19 kab. Wajo melalui Dinkes dan stake holder yg ada sedang melakukan tracking dan pemeriksaan terhadap semua yang pernah kontak dengan yg bersangkutan, sehingga bisa melakukan pencegahan lebih dini. 

Untuk itu kami berharap kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, jangan lupa pakai masker jika keluar rumah, semoga kita semua terhindar dari wabah ini. (Humas Pemkab Wajo)

Editor: Supardi, SE.

Tidak ada komentar