Usai Di Tellu Limpoe, Kapolres Sidrap Tebar Ikan di Polsek Dua Pitue

Dilihat 0 kali 6/11/2020

SIDRAP, SUARATIPIKOR.com -- Kapolres Sidrap terus bergerak menunjang program Ketahanan Pangan yang digagas Polri. Di wilayah kerjanya, AKBP Leonardo Panji Wahyudi,SIK menggalakkan Budidaya tanaman sayur dan pemeliharaan ikan komsumsi dengan pemanfaatan lahan tidur di kantor Mapolsek di wilayah hukum Polres Sidrap.

Video: 

Seperti di wilayah Polsek Dua Pitue, Kapolres Sidrap ditemani Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Chica Leonardo dan Kapolsek Dua Pitue AKP A. Mappahairul bersama Ketua Bhayangkari Ranting Dua Pitue tebar ikan di lokasi Kolam Budidaya Ikan milik kantor Mapolsek Dua Pitue, di Jl.Poros Pare Kelurahan Salomallori Kecamatan Dua Pitue, Kamis (11/06/2020).

Sama yang dilakukan sebelumnya di Mako Polsek Tellu Limpoe, Kapolres bersama PJUnya melepas ribuan ekor ikan Nila dan Mas secara simbolis di Dua Pitue.

Langkah ini guna mendukung ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, dengan Budi daya ikan dilakukan memanfaatkan kolam yang ada di Polsek-polsek, termasuk di 
Dua Pitue.

Kolam diisi ikan konsumsi dengan durasi panen yang bisa disesuaikan mulai dari tiga hingga enam bulan yang diisi dua jenis ikan konsumsi yaitu Ikan Nila dan Ikan Mas. 

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, berharap apa yang dilakukan Personil Polsek Dua Pitue Polres Sidrap dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. 

Terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung.

Turut Hadir mendampingi Kapolres Sidrap, 
Kasat lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto, Kasat Sabhara Polres Sidrap IPTU Muh Irsal, 
KBO SatSabhara Polres Sidrap IPDA Tahir Mange dan Kanit Laka Sat Lantas Polres sidrap IPDA Hariyadi.

Selanjutnya, acara diakhiri pengarahan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Chica Leonardo didampingi Ketua Bhayangkari Dua Pitue dengan penekanan pada Bhayangkari ranting Dua Pitue.

Adapun penekanan Ibu Kapolres ini yakni 

1. Diharapkan kepada ibu bhayangkari agar senantiasa membantu ibu ketua ranting
2. Pintar2 menempatkan diri dalam bergaul dilinkungan bhayangkari
3. Usahakan memberikan semangat kerja kepada suami
4. Dan yang terpenting berikan perhatian yang lebih sama suaminya dalam menunjang tugas kesehariannya. (H.Ady)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »