Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Pantau Banjir dan Salurkan Bantuan Terdampak Covid -19 di Kecamatan Pammana

WAJO - Bupati Wajo H.Amran Mahmud Bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran melakukan pemantauan Banjir dan sekaligus mengahdiri acara menyalurka...


WAJO - Bupati Wajo H.Amran Mahmud Bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran melakukan pemantauan Banjir dan sekaligus mengahdiri acara menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)  kepada Warga Terdampak Covid -19 di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo Kamis 16 Juli 2020.
Dalam sambutannya. Bupati mengaku prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini dimana banjir dan Covid- 19 masih mengintai warga Kabupaten Wajo, dalam kesempatan tersebut Bupati tetap mengimbau kepada masyarakat agar sabar, tawaqal, dan tetap ikhtiar serta berdo'a. Menghadapi situasi ini.

Bupati mengatakan pemeritah Kabupaten wajo saat ini terus berupaya untuk mengantisipasi pencegahan penularan virus yang sudah mewabah di dunia itu termasuk membantu untuk meringankan penderitaan warga yang terendam banjir.

"Saya sudah meminta para aparat kecamatan dan kelurahan untuk berperan aktif membantu warga yang tergenang banjir dan gencar  mensosialisasikan informasi kepada masyarakat, agar terhindar dari virus corona dengan cara berprilaku hidup sehat," katanya.

Apalagi kata Bupati Amran, disuasana kondisi Banjir yang saat ini masih menggenangi menyebabkan warga kerap berkumpul disatu tempat, tentunya sangat rentan dengan penularan Virus covid ini.

"Untuk itu saya menghimbau agar warga tetap mengantisipasinya, selain menggunakan masker, mereka juga harus berperilaku sehat," Jelasnya.

Bupati mengatakan di masa sekarang wabah virus korona masih belum bisa diprediksi kapan berahirnya sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah kerjassam dan bergotong royong untuk mengantisipasi dengan menjaga diri dan saling mengingatkan dan membantu jika dibutuhkan.

"Virus ini sangat berbahaya, karena penyebarannya yang sangat cepat dan sulit dikendalikan untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tetap jaga diri. Menjaga diri sendiri dari virus berarti kita juga sudah menjaga orang lain juga agar tidak tertular, katanya lagi.

Selain memberikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) berupa paket sembako secara simbolis kepada masyarakat, Bupati Wajo melakukan pemantaun disejumlah lokasi yang terdampak Banjir didaerah itu.

 Selain itu ditempat terpisah Ketua DPD Partai Amanat nasional ini juga mengecek kesiapan penanganan serta evakuasi korban banjir oleh Tim BPBD Kabupaten Wajo serta relawan lainnya.

"Disini kami juga melakukan pengecekan langsung, bagaimana kesiapannya dalam melakukan penangan banjir, dan kami sudah menginstruksikan jika dibutuhkan agar pemerintah setempat segera membuat posko banjir dan posko kesehatan agar penanganan dan penyaluran logistik bantuan bisa berjalan, " jelasnya.

Menurut Bupati pihaknya juga telah melakukan peninjauan langsung kebeberapa wilayah yang terdampak banjir seperti di Kecamatan sabbang Paru, Tansitolo, Tempa dan sejumlah daerah lain, termasuk melakukan rapat kordinasi dengan Muspida dan dinas terkait.

"Sebelumnya kami telah tingkatkan status banjir menjadi tanggap darurat. Itu karenakan banjir di Kabupaten Wajo ini sudah masif, menggenangi Kabupaten Wajo," ujarnya. (Takbir)

Editor: Supardi, SE.

Tidak ada komentar