Danrem 142/Tatag Vicon dengan Pangdam XIV/ Hasanuddin

Dilihat 0 kali 7/01/2020

MAMUJU, SUARATIPIKOR.com -  Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P video conference dengan Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE diruang vicon Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar. Rabu (1 Juli 2020)

Video conference Pangdam XIV/Hasanuddin kali ini dalam rangka penerimaan Calon Taruna Akademi Militer ( Akmil ) tahun 2020.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka secara tegas menekankan kepada seluruh Komandan Korem dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar dalam proses Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil ) harus mengedepankan kejujuran, Transparan dan obyektif, 

Pangdam XIV/Hasanuddin juga  menegaskan  agar panitia penerimaan TNI AD jangan ada yang mencoba coba mencari masalah  dengan melakukan pungutan.

" Masuk Tentara gratis tidak dipungut biaya, agar para Dandim lebih aktif sosialisasi penerimaan TNI AD di wilayahnya " tegas Pangdam

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam video conference mengatakan akan mengikuti arahan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk tetap mengedepankan Jujur, obyektif dan transparan dalam setiap penerimaan TNI AD dan akan membuat pakta integritas kepada seluruh panitia yang terlibat.

Pada kesempatan ini Aspers Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf.Rudi Andriono, S.I.P.,M.A.P memaparkan ketentuan penerimaan Calon Taruna Akmil TA 2020 diantaranya, program IPA/IPS berusia 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat buka Dikma 1 September 2020, tinggi Badan pria minimal 163 Cm, berijazah SMA/MA mempunyai ijazah Nasional, lulusan 2019 kebawah berlaku syarat Min nilai UN, lulusan tahun 2020 berlaku syarat minimal nilai rata rata raport kelas X s/d XII (IPA minimal 70, IPS minimal 75, tidak ada nilai dibawah 60). (AH)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »