Kasus Positif Covid 19 Kolut Meningkat Drastis, Koramil Lasusua Tingkatkan Kesadaran Warga

Dilihat 0 kali 7/06/2020

KOLAKA UTARA -  Meningkatnya kasus konfirmasi positiv covid 19 di Kabupaten Kolaka Utara dalam beberapa hari terakhir. Hal ini membuat Koramil Lasusua semakin gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kewaspadaan warganya dari persebaran virus corona.
Melalui Babinsanya, Koramil 1412-03/Lasusua gencar mensosialisasikan penerapan protokoler covid 19 tiap kali ada kesempatan menghadiri pertemuan. Seperti yang dilakukan Serda Irtang selaku Babinsa Desa Lapolu Kecamatan Tiwu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Dalam pertemuan di Kantor Desa Lapolu yang di hadiri oleh Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat, dirinya memberikan himbauan agar masyarakat terus menerapkan protokoler kesehatan Covid 19.

"Selain menjalankan protokoler kesehatan agar terhindar dari virus haruslah menjalankan pola hidup sehat yaitu dengan rutin berolah raga dan menjaga kebersihan diri" ucap Serda Irtang.

Disisi lain, Andi Ulpa Suci selaku kepala Desa Lapolu mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu berada tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman dan arahan. "Kami bersyukur masih adanya perhatian dari Koramil atas arahan dan kontrolnya kepada masyarakat kami", ujar Andi Ulpa.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan maka  setiap kegiatan yang di laksanakan harus bersifat positif agar dapat di terima oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa berkeliling di desa binaannya maka dapat mengetahui  permasalahan yang ada di desa binaannya sehingga dapat memberikan solusi penyelesaiannya. (Nhn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »