Mulai 23 juli - 5 Agustus Akan Operasi Patuh Lipu ,"Ini Arahan Kasat Lantas Polres Pinrang

Dilihat 0 kali 7/21/2020

PINRANG - Kepala Satuan Lalulintas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty, SE.,MM akan melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Lipu 2020, 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang.
Sesuai arahan Kapolres Pinrang, AKP Dharmawaty mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya akan fokus terhadap penerapan protokol kesehatan dalam berkendara. Kegiatan ini dalam rangka penertiban kendaraan berlalu lintas. Ya, kita fokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif. Tentu saja kita penerapannya adalah menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkendara di wilayah Kabupaten Pinrang , Kamis (16/07/2020).

Meski fokus terhadap pengawasan penerapan protokol kesehatan, ia juga mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penindakan berupa tilang apabila ditemukan beberapa jenis pelanggaran tertentu.
   
Kita tetap lakukan penindakan apabila masyarakat itu sendiri sudah mebahayakan, dapat mengakibatkan kecelakaan, dan sudah diimbau tapi tetap tidak tertib. Kita terpaksa lakukan penindakan, supaya masyarakat mau berubah dan kita harapkan masyarakat mau tertib,” ancam Dharmawaty.

Kegiatan operasi kali ini, lanjutnya, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan saat berlalu lintas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) . 
   
Untuk itu, diharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Memasuki masa new normal ini, kita lihat masyarakat karena merasa tidak pernah ditegur petugas, makin terlena, sehingga mereka mengabaikan protokol kesehatan dalam berkendara. Dengan operasi ini kita harapkan nanti masyarakat bisa lebih sadar, lebih tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas.” imbuh Kasat Lantas Pinrang. (Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »