Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Rehat Kerja, TNI dan Warga Mamfaatkan Waktu untuk Bercengkrama

JENEPONTO - Sambil melepas rasa lelah setelah bekerja, Personel Satgas TMMD mamfaatkan waktu nimbrung sambil bercengkrama dengan warga di...


JENEPONTO - Sambil melepas rasa lelah setelah bekerja, Personel Satgas TMMD mamfaatkan waktu nimbrung sambil bercengkrama dengan warga di Desa Bonto Rappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, lokasi kegiatan TMMD itu berlangsung.
Obrolan hangat, lelucon lucu menghangatkan suasana, gelak tawa pun mengiringi obrolan penuh keakraban itu. Dg Kulle (51), warga setempat mengatakan, berbaur dengan personel TNI membuatnya mendapatkan banyak cerita dan pengalaman hidup yang menginspirasi.

"Saya sih lebih banyak jadi pendengar dari obrolan bapak-bapak tentara itu. Tapi saya mendapatkan banyak cerita berharga,"

Bergaul dengan personel TNI, kata dia, memberinya wawasan baru. Cerita seputar wilayah-wilayah di Indonesi yang pernah disinggahi personel TNI, membuatnya lebih banyak mengenal Indonesia.

"Mereka kan sudah banyak menjelajah, berbagai pulau di Indonesia. Saya jadi tahu banyak seperti apa tempat-tempat yang mereka jelajahi itu," tambahnya.

Cerita itu, lanjutnya, menjadi inspirasi untuk bahan ia bercerita kepada anak cucunya.

"Kalau saya kan cuma tau kampung disini, enggak luas pengalaman. Jadinya denger cerita bapak-bapak TNI, saya bisa cerita ke anak cucu seperti apa kondisi tempat-tempat di Indonesia," ucapnya.

Dansatgas TMMD 108 Kodim1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, S.E mengatakan, kisah-kisah yang dituturkan personelnya sangat baik untuk semakin memupuk rasa cinta tanah air. Karena informasi demikian sangat berharga bagi warga yang selama ini lebih banyak mendapatkan informasi dari desas-desus, media sosial atau internet.

Cerita yang dituturkan personel TMMD adalah kesaksian nyata dari pengalaman hidup mereka. Mereka menjelajah tanah air dalam berbagai kegiatan, karena banyak mengenal kondisi di tanah air, rasa cinta mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pun semakin kuat mengakar. (Nsn)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar