Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Serma Buyung : Angsur Material Batu Pakai Tangan, Capek Tapi Asyik

KOLAKA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kabupaten Kolaka Wilayah Kodim 1412/Kolaka khususnya di sasaran Perbaika...


KOLAKA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kabupaten Kolaka Wilayah Kodim 1412/Kolaka khususnya di sasaran Perbaikan Tanggul Panjang 143 M x Tinggi 1.6 M di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada harus melewati perjuangan berat. Seluruh bahan bangunan harus diangkut dengan alat seadanya.

Setiap hari nampak Anggota TNI dibantu warga setempat mengangsur bahan  material itu menggunakan alat seadanya.Bahkan terkadang batu gunung untuk bahan pembuatan pondasi diangsur dengan menggunakan tangan.

Serma Buyung selaku penanggung jawab di sasaran mengatakan, pengangkutan material bangunan yang menjadi hambatan dalam pembangunan sasaran fisik di desa ini karena semua material harus diangkut dan diangsur secara manual.

“Batu, pasir, semen semua diangkat dengan cara menggunkan gerobak dorong, sebagian anggota satgas dan warga mengangsur dengan cara dipikul.Hal itu disebabkan karena kendaraan yang mengantar bahan material tersebut tidak bisa sampai di dekat sasaran” kata Serma Buyung dalam keterangannya.

 “Meski demikian dengan melihat semangat gotong-royong yang sangat kental diperlihatkan dalam  pelaksanaan TMMD 108 di desa ini, kami yakin bahwa sasaran ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya.....Jelasnya. (Nhn)

Editor: A2W

Tidak ada komentar