Dandim 1412/Kolaka Membagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Kurang Mampu

Dilihat 0 kali 8/05/2020

KOLAKA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75, tanggal 17 Agustus 2020 yang akan datang, Kodim 1412/Kolaka menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di 3 Kabupaten wilayah teritorialnya yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka Timur.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain Donor Darah, Rapid Tes, Pembagian Sembako sejumlah 300 paket di tiap-tiap kabupaten dan Pembersihan Taman Makam Pahlawan ( TMP ) yang dipusatkan di Desa Watalara Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka. 

Sebelum melaksanakan kegiatan Donor Darah dan Pembagian Sembako, petunjuk dari Dandim 1412/Kolaka, Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M agar  terlebih dahulu melakukan screening rapid test baik personel dan ibu persit maupun perwakilan masyarakat sejumlah 30 orang yang akan menerima paket sembako di Makodim yang diserahkan langsung oleh Dandim 1412/Kolaka.

“Hal ini kami lakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus salah satu kepedulian dimasa pandemic untuk senantiasa menerapkan protokoler kesehatan”….Ucap Letkol Amran.

Sebanyak 50 orang Personel Kodim 1412/Kolaka dan Ibu Persit ditambah dengan perwakilan dari masyarakat penerima sembako menjalani screening rapid test yang dilakukan oleh Tim dinas Kesehatan Kolaka. Dari hasil pemeriksaan semua dinyatakan non reaktif.

Setelah menjalani pemeriksaan rapid test, personil Kodim Kolaka selanjutnya melakukan kegiatan donor darah, serta pembagian paket sembako kepada warga berasal dari Kel. Laloeha, Kel. Lamokato, dan Kel. Balandete Kec. Kolaka Kab. Kolaka di pelataran Makodim Kolaka. Dan dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Di tempat lain personil Kodim 1412/ Kolaka yang dipimpin langsung oleh Danramil 1412-02/Wundulako Kapten Inf Abd. Rahman  juga melakukan karya Bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Desa Watalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka.

Dandim 1412/ Kolaka Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M menyampaikan kegiatan hari ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke.75 tahun 2020, sekaligus bentuk kepedulian dalam menjalin nuansa kebersamaan antara masyarakat Kolaka serta keluarga besar Kodim 1412/Kolaka.

“Dan melalui momen ini yang mana merupakan tatap muka terakhir saya selaku Dandim 1412/Kolaka ,saya mengucapkan terimah kasih banyak atas bantuan dan kerjasamanya selama bertugas di Kodim 1412 selaku Dandim serta berharap apa yang kami berikan kepada masyarakat semoga dapat bermanfaat dan mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah masa pandemi  yang sampai saat ini virus corona covid-19 masih mewabah di tanah air,” tutup Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T., M.M. (Nhn)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »