Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Demi Kelestarian Alam Polres Gowa, Lakukan Penanaman Pohon Di Bawakaraeng

GOWA - Kapolres Gowa bersama 20 orang personil melakukan pendakian dan penanaman pohon di gunung Bawakaraeng. Kegiatan pendakian yang  dilak...



GOWA - Kapolres Gowa bersama 20 orang personil melakukan pendakian dan penanaman pohon di gunung Bawakaraeng. Kegiatan pendakian yang  dilakukan pada Sabtu pagi tadi, (29/08/2020) Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 yang beberapa waktu lalu telah diperingati.
Adapun tujuan dilakukannya penanaman pohon tersebut  mengantisipasi terjadinya erosi pada musim penghujan dimasa yang akan datang.

Bertujuan Sekaligus untuk menyimpan cadangan air dan menyerap karbon monoksida guna  menghasilkan oksigen serta beberapa manfaat lainnya.

Kehadiran kami di gunung Bawakaraeng tidak hanya mendaki dan menanam pohon namun juga melakukan pemantauan terhadap kondisi alam di sana.

Saya berharap kegiatan penghijauan dengan menanam pohon ini mampu mengedukasi masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menanam pohon demi kelestarian alam khususnya di wilayah Wisata Malino, Ungkapan_ Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Satu hal yang perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pendaki gunung untuk tidak membuang puntung rokok maupun membakar sampah di atas gunung karena, akan mengakibatkan kebakaran hutan karena saat ini musim kemarau, Ringkasnya_ Boy. (Adi)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar