Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1442 H Babinsa Desa Taulan Pelda Jufri Syukuran Bersama Warga Binaan

Dilihat 0 kali 8/29/2020


ENEREKANG - Koramil 1419-02/Enrekang, Babinsa Desa Taulan Pelda Jufri hadiri acara syukuran menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1442 Hijriyah bertempat di Mesjid Al Muhajirin Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Sabtu (29/08/2020).
Acara syukuran tersebut di hadiri para Kepala Dusun Desa Taulan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Taulan.

Dalam acara syukuran Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang mengatakan "Sebagai umat islam sudah sepatutnya kita sambut 1 Muharram 1442 Hijriyah dengan rasa syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi kesehatan dan umur panjang."

Ia juga mengajak seluruh umat, untuk menjadikan tahun baru Islam sebagai momen untuk hijrah. Serta meneguhkan persatuan.

"Mari manfaatkan momentum 1 Muharram 1442H untuk teguhkan persatuan menuju dan mewujudkan Indonesia maju."

Babinsa juga mengatakan, semangat hijrah merupakan perpindahan dari keadaan yang tidak baik ke keadaan yang lebih baik. Dia juga menilai, tahun baru hijriah selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

"Dalam kehidupan nyata, hijrah bisa bermakna perpindahan dari kemungkaran kepada ketakwaan, dari keterbelakangan kepada kemajuan, dari yang mudarat kepada yang manfaat, dan juga dari peradaban jahiliyah ke peradaban yang bermartabat," tutupnya. (Ulh)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »