Pasca Konfirmasi 2 Kasus Covid-19, Bupati Pantau Langsung Penyemprotan Desinfektan

Dilihat 0 kali 8/05/2020

PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid pantau langsung pelaksanaan penyemprotan desinfektan di Pasar Sentral Pinrang, Selasa (4/8/2020). Penyemprotan desinfektan tersebut sebagai langkah sigap Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca konfirmasi 2 kasus positif baru di Kabupaten Pinrang kemarin (3/8/2020). 

Kedua kasus tersebut masing-masing berinisial N (50) dan B (56) yang kesehariannya menjual di Pasar Sentral. Penyemprotan desinfektan ini telah berlangsung sejak kemarin pasca diketahui adanya konfirmasi Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang hari ini juga melakukan desinfeksi di rumah yang terkonfirmasi. Selain itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Pinrang juga melakukan Rapid tes kepada warga yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan kedua terkonfirmasi Covid-19 tersebut.

Tampak mendampingi Bupati, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi, Kadisperindag Andi Hartono Mekka dan Camat Watang Sawitto Andi Taufik Arif. Penyemprotan desinfektan ini juga melibatkan unsur TNI/POLRI, Dinas Kesehatan dan PMI Pinrang.

Irwan Hamid dalam kesempatan itu kembali mengingatkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dalam beraktivitas, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. Irwan Hamid dalam beberapa kesempatan juga menyampaikan bahwa salah satu kunci utama untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Kadisperindag Andi Hartono Mekka menyampaikan bahwa sampai hari ini, tidak ada kebijakan untuk menutup Pasar Sentral. Senada dengan Bupati, Andi Hartono hanya mengingatkan para penjual dan pembeli agar disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun .(Arfandi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »