Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Safari Kamtibmas, Upaya Polsek Tallo Bangun Kepercayaan Masyarakat

MAKASSAR - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dibutuhkan partisipasi masyarakat. Mengingat Kamtibmas merupakan ha...



MAKASSAR - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dibutuhkan partisipasi masyarakat. Mengingat Kamtibmas merupakan hal yang paling penting dalam melaksanakan ‘Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, baik itu dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga.
Hal itu dikemukakan oleh Kapolsek Tallo, Dr. Saharuddin, SH, MH dalam safari Kamtibmas di Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 31 Agustus 2020, petang. 

Dikatakan, bukan hanya tugas Polri saja dalam menjaga Kamtibmas dalam wilayah kerja Polsek Tallo. Akan tetapi menjaga keamanan merupakan tugas kita semua, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat.

“Kami sengaja datang menemui bapak dan ibu, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Tallo yang baru juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kata pepatah ‘tak kenal maka tak sayang,” kata Saharuddin.  

Dia menjelaskan, wilayah hukum Polsek Tallo selama ini dikenal sebagai wilayah zona merah karena seringnya terjadi tawuran antar kelompok pemuda. 

“Dengan predikat sebagai kota tawuran, saya ingin mengubah image itu menjadi ‘Kota yang damai’. Makanya kami bersama jajaran Polsek Tallo melakukan safari Kamtibmas. Mudah-mudahan kedatangan kami bisa membuat komunikasi kita semakin dekat dan bapak ibu bisa membantu kami dalam menciptakan suasana kondusif minimal dilingkungan kita masing-masing,” imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Saharuddin menyampaikan harapannya agar terjalin kemitraan (Partnership) antara masyarakat dengan polri, sehingga terbangun kepercayaan (Trust Building) masyarakat  terhadap Polri.

Turut mendapingi Kapolsek Tallo, Kanit Binmas Iptu H. Sudirman, SE dan Kanit Reskrim Iptu A. Hakim Bahar.

Sementara dari tuan rumah hadir Sekretaris Lurah Ujung Pandang Baru, Ketua LPM, Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan puluhan warga Kelurahan Ujung Pandang Baru.  (Macan 2)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Tidak ada komentar