Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

164 Orang Personel Baru Dikukuhkan di Bukit Korem 142/Tatag

MAMUJU - Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah sumber kekuatan kami. Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI adalah p...



MAMUJU - Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah sumber kekuatan kami. Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI adalah pedoman hidup dan pegangan jiwa serta semangat kami. Berpegang teguh pada makna " Taroada Tarogau " yang berarti satu kata satu perbuatan, adalah semangat Prajurit Korem yang selalu dipegang teguh.Senantiasa menjaga kehormatan dan profesionalisme Prajurit Korem 142/Taroada Tarogau.
Ini adalah Ikrar yang diucapkan oleh Personel baru Korem 142/Tatag sebanyak 164 orang yang mengikuti acara tradisi pengukuhan penerimaan personel baru.

Acara pengukuhan dipimpin oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadiri para Kasi Korem, para Balak Korem, Dandenhubrem 142 serta Waka Ajenrem 142.

Seluruh Prosesi penerimaan personel baru yang dilaksanakan dibukit Korem 142/Tatag dengan ketinggian sekitar 250 meter dari permukaan laut, waktu tempuh 40 menit dari Makorem 142/Tatag, berjalan dengan khidmat.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, tradisi Satuan yang Kita laksanakan hari ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, namun memilki makna untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang Prajurit TNI AD dalam rangka menumbuh kembangkan patriotisme dan etos kerja.

Oleh karena itu, selaku Komandan Korem memandang perlu kegiatan tradisi penerimaan Prajurit baru untuk dilaksanakan kembali guna meningkatkan militansi personel Korem 142/Tatag.

" Tetap tanamkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme dalam diri kalian selaku Prajurit TNI AD yang senantiasa setia kepada Bangsa dan Negara, pedomani Sapta Marga, sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI " Kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Ikrar Prajurit Korem 142/Tatag yang baru saja kalian ucapkan, agar benar - benar dipahami dan dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

" Jaga kanunggalan TNI - Rakyat dengan menghormati adat istiadat setempat dan kearifan lokal serta sendi sendi kehidupan dilingkungan Satuan tempat kalian bertugas " tegas Danrem 142/Tatag. (AH)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar