Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Hadiri Kegiatan Musrenbang

ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Serda Bustam hadiri Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa bertempat di Kantor...



ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Serda Bustam hadiri Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Desa bertempat di Kantor Desa Buntu Mondong, Kec. Buntu Batu, Kab. Enrekang. Selasa (29/09/2020).

Hadir dalam kegiatan musyawarah Camat Buntu Batu diwakili Firdaus,SKM, Kepala Puskesmas Kec.Buntu Batu H.Gusti Sakaria, Pengdamping Kec. Buntu Batu Gunawan, Ketua BPD Desa Buntu Mondong Suman, Sekdes Buntu Mondong M.Ludpi Argubi S. Pd, Para Kadus Se Desa Buntu Mondong. Selain itu hadir juga Para Toko Masyarakat, Toko Agama, Toko Pendidik, Toko Pemuda dan Toko Perempuan.

Salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan pemerintahaan yang baik (Good Governance) adalah dibukanya peluang bagi masyarakat dalam turut serta dalam pengambilan keputusan pembangunan, termasuk aspek perencanaan. Ruang yang disiapkan bagi keikutsertaan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan adalah Musrenbang yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari desa sampai tingkat nasional.

Seperti rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Buntu Mondong yang melibatkan seluruh komponen Desa Buntu Mondong. Terlihat Seluruh elemen masyrakat ikut serta dalam musyawarah untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang di rencanakan Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Serda Bustam mengucapkan terima kasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Desa Buntu Mondong ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian ,pendidikan warga Desa.

“Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya,” ucap Serda Bustam

Ditegaskan olehnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Buntu Mondong Khusus nya. (Ulh)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar