Gelar Simulasi Pemungutan Suara, Tiga Adegan Simulasi Dilakukan

Dilihat 0 kali 9/22/2020


GOWA - Agar para personil pengamanan maupun petugas penyelenggara pemungutan suara di TPS dapat memahami kondisi yang terjadi di TPS, penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu menggandeng Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa dalam simulasi pemungutan suara di TPS.

Simulasi yang digelar di pelataran museum balla lompoa pada Selasa sore (22/09/2020) tadi dihadiri Kapolres Oku AKBP Boy FS Samola ketua KPU dan perwakilan dari Bawaslu kabupaten Gowa.

Pada simulasi pertama di mana calon pemilih dinyatakan suhu badan dibawah 37°c kemudian melakukan pencoblosan, selanjutnya pada simulasi kedua terdapat calon pemilih yang dinyatakan tidak dapat mengikuti proses pemungutan suara dikarenakan suhu badan 37°c lalu pada simulasi ketiga terjadi protes dari masyarakat yang tidak memiliki surat panggilan.

Dari tiga simulasi yang dilakukan diharapkan para penyelenggara Pilkada serentak tahun 2020 dan secara khusus  para personil yang akan melakukan pengamanan di TPS dapat melakukan antisipasi jika terjadi hal hal yang dapat mengganggu jalannya pemungutan suara di TPS.

Kapolres Gowa usai pelaksanaan simulasi menjelaskan, simulasi ini dilakukan guna memberikan gambaran kepada para personil  yang akan melakukan pengamanan di TPS untuk dapat mengetahui tahap demi tahap proses pemungutan suara sekaligus dapat mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah saat berada di TPS, terang AKBP. Boy FS Samola. (Adi)

Editor: M.Rusdi, DM.SH.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »