Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jadi Pilot Project, Kantor Kelurahan Lautang Benteng Didaulat Gerai Samsat

SIDRAP - - Kantor urusan pajak kendaraan dalam hal ini Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) wilayah Kabupaten Sidrap terus berin...




SIDRAP -- Kantor urusan pajak kendaraan dalam hal ini Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) wilayah Kabupaten Sidrap terus berinovasi dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan.

Beragam kemudahan diberikan hanya untuk memanjakan warga sebagai wajib pajak dengan akses mudah terjangkau, cepat dan tanpa ribet.

Seperti halnya, kerjasama kali ini dengan pemerintahan di tingkat Desa ataupun Kelurahan.

Dimana, salah satu Kantor Lurah di kecamatan Maritengngae yakni Lautang Benteng dipercaya sebagai pilot project bagi warganya untuk membayar pajak kendaraannya.

Cukup datang di Kantor Kelurahan tersebut, segala urusan pajak kendaraan pasti beres karena tidak perlu lagi datangi ke kantor Samsat Sidrap.

"Alhamdulillah, wilayah kami dipercaya sebagai kantor Samsat pembantu atau gerai pajak untuk memudahkan warga Lautang Benteng khususnya dalam urusan pajak kendaraan,"ungkap Lurah Lautang Benteng Surianto Rapi, usai kantornya dipercaya sebagai Kantor Samsat pembantu.

"Karena sistem online, sehingga warga seluruh wilayah Lautang Benteng bisa bayar pajak tahunan di kantor Lurah,”katanya

Iapun berharap, dengan kemudahab ini, masyarakat Lautang Benteng atau warga Sidrap lainnya lebih termotivasi menyelesaikan kewajibannya sebagai wajib pajak tanpa mengganggu aktifitas kesehariannya.

"Tidak perlu menunggu lama, warga yang kebetulan berkunjung di Lautang Benteng bisa langsung mengurusi seluruh urusan pajak kendaraan miliknya tanpa harus antri, dengan proses lebih cepat, mudah dan nyaman,"ucapnya.

"Kita terus berupaya memberikan memudahan masyarakat bisa membayar pajak kendaraannya tanpa harus ribet dan lama,"tandas Surianto Rapi dikantornya.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Samsat Sidrap, Yarham Yasmin mengatakan pihaknya ingikan masyarakat terus mendapat pelayanan yang mudah dan cepat di Sidrap untuk urusan pembayaran pajak motor dengan membuka akses layanan sistem pajak kendaraan di kantor Kelurahan.

"Sebagai langkah pertama, kantor Lautang Benteng kami percaya sebagai Gerai pembantu Samsat dalam melayani masyarakat mengurus pajak Ranmornya," ungkap Yarham Yasmin.

Untuk itulah dirinya berinisiatif akan memanfaatkan sistem jemput bola dengan membuka luas akses pelayanan hingga ke desa-desa dan kelurahan lainnya.

"Dengan demikian, nantinya kedepan warga yang jauh-jauh tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat di kota. Cukup mendatangi kantor Desa/Kelurahan masing-masing setempat sehingga warga akan terbantu terselaikan kewajibannya dengan mudah dan aman,"imbuhnya. (H.Ady)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar