Kapolres Gowa Ajak Polwan Tanam Pohon Dan Tebar Bibit Ikan Di Danau Tanralili Gowa

Dilihat 0 kali 9/07/2020


GOWA - Cinta Alam, Bagian dari Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Ke-72 Tahun terus di laksanakan jajaran Polres Gowa.

Seperti yang di lakukan di lokasi objek wisata Danau Tanralili Kec.Parigi Kab.Gowa, di pimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola S.Ik MH personil Polwan Polres Gowa melakukan kegiatan Penaman Pohon Pinus dan menebar bibit ikan nila, Minggu (06/09/2020).

Hari ini masih memperingati ulang tahun polwan, saya dan personil polwan polres gowa melakukan kegiatan tanam pohon dan menebar ribuan bibit ikan dalam danau di lokasi tanralili, Ucapnya_ Akbp Boy Samola.

Danau tanralili sendiri di pilih Kapolres Gowa untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut karena menurutnya selain merupakan objek wisata yang lokasinya berada di salah satu lembah juga masih kurangnya pohon yang tumbuh di sekitar danau yang menjadi lokasi berkemah bagi wisatawan.

Kapolres Gowa juga berharap bahwa sebanyak 300 pohon yang di tanam pihaknya itu nantinya dapat bermanfaat sebagai penahan lonsor serta dapat dijadikan tempat berteduh masyarakat dari sinar matahari dan angin kencang.

Sedangkan 7200 bibit ikan yang di tebar dalam danau tanralili itu Kapolres Gowa berharap dapat di manfaatkan bagi masyarakat khususnya yang hobi memancing.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kecintaan dirinya dan anggota Polres Gowa lainnya dalam melestarikan alam dan memajukan minat berwisata bagi masyarakat.

Banyak cara mensyukuri karunia sang pencipta salah satunya dengan menjaga kelestarian alam yang bisa kita nikmati manfaatnya bersama dalam kehidupan kita, Tambahnya. (Adi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »