Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Beras Bantuan Sosial Pemkab Enrekang

Dilihat 0 kali 10/06/2020


ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa
Sertu Syamsuddin melaksanakan pendampingan penyaluran Beras Bantuan Sosial Pemkab Enrekang bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KMP PHK) bertempat dI Gedung Balai Pertemuan Ibu PKK, Desa Pattondon Salu, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Selasa (06/10/2020).

Penyaluran beras bantuan Sosial merupakan tindak lanjut Pemkab Enrekang atas kebijakan perluasan penanganan dampak pandemi Covid 19 di Kab. Enrekang.

Adapun jumlah penerima Bantuan Sosial sebanyak yaitu sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK). Jumlah bantuan beras yang di berikan sebanyak 15 Kg/KK/Bulan.

Kegiatan pengawalan dilakukan Babinsa untuk mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk menghindari berkumpulnya masyarakat dan menjaga jarak antar perorangan karena antrian dari pembagian bantuan beras.

Babinsa mengatakan, harapan kita, semoga bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu di Desa Pattondon Salu dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19. Selain itu, bersama Perangkat Kampung kita terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat, agar lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk mematuhi Protokol kesehatan.

Lanjut Babinsa berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembagian beras bantuan dengan tetap di rumah dan bersabar agar bantuan dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat”. Jelas Babinsa.

Sementara itu Kepala Dusun Pattondo Salu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Sertu Syamsuddin. Yang selalu hadir dalam membantu masyarakat terkhusus di Desa Pattondon Salu dengan kondisi sekarang ini. (Ulh)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »