Peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020: Dandim 1311/Mrw Sebut Situasi Keamanan di Morowali-Morowali Utara Aman dan Terkendali

Dilihat 0 kali 10/06/2020


MOROWALI, SUARATIPIKOR.com - Berdasarkan laporan situasi dan koordinasi dengan Kepolisian menyebutkan bahwa keamanan di dua wilayah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara sampai saat ini aman dan terkendali. "Kehidupan masyarakat berjalan normal seperti biasanya tentu saja ini adalah buah dari kerjasama dan sinergitas yang baik antara bergai pihak dimana TNI-POLRI, Pemda dan unsur Forkopimda," tutur Dandim 1311/Mrw Letkol Inf Raden Yoga Raharja SE, MM, M.Ipol dalam kegiatan Ramah Tamah dengan Forkopimda Morowali dan Forkopimda Morowali Utara, Senin 05 Oktober 2020 di Aula Kesatria Kodim 1311/Mrw Kompleks KTM Desa Bahomohoni Kec. Bungku Tengah Kab. Morowali. Ramah tamah digelar usai kegiatan pelaksanaan Videoconference Peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020 dengan tema sinergi untuk Negeri.
Raden Yoga Raharja dalam kesempatannya mengatakan selaku Komandan Kodim 1311/Morowali mewakili seluruh Prajurit Kodim yang ada di Kab. Morowali dan Morowali Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Forkopimda Morowali dan Morowali Utara
untuk hadir di acara ulang tahun TNI yang ke-75 semoga ikatan dan silaturahmi ini berdampak pada keamanan yang diwilayah Morowali Morowali Utara.

"Saya selaku Komandan satuan ada lima aspek yang harus saya kerjakan, yang pertama aspek pembinaan pangkalan, pembinaan Sumber Daya Manusia, aspek latihan melaksanakan latihan sesuai dengan tugas pokok kemudian aspek piranti lunak. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Morowali sudah membantu untuk pengadaan komputer dan kursi, ini semua sangat membantu satuan kami, bantuan tersebut kami akan jadikan Inventaris satuan," ucap Raden Yoga Raharja.

Dalam kesempatannya, Ia juga menyampaikan bahwa Kodim Morowali saat ini masih mantap 3 dalam evaluasi kemantapan organisasi di Angkatan Darat. "Seharusnya mantap 2 tapi kendalanya kami kekurangan personil. Sehingga kami sekarang melaksankaan perekrutan prajurit dikhususkan Masyarakat Morowali dan Morut guna untuk memperkecil pengangguran yang ada di Morowali dan Morowali Utara,ini juga membantu pemerintah daerah sesuai tugas operasi militer perang bahwa tugas kami sesuai Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 adalah Operasi Militer Selain Perang yang salah satu poin adalah membantu Kepolisian," tandasnya

Semnatara itu Bupati Morut yang diwakili Asisten II Pemda Morowali Utara Yunber Bamba mengatakan Situasi Pandemi Covid-19 memang menjadi dilema buat kita semua selain berdampak pada kesehatan yang sehari-hari bisa berdampak pada perekonomian dan berdampak terhadap kehidupan sosial.

Kata Yunber Bamba, pemerintah melakukan stimulan kepada kelompok tani yang memang masih dianggap aman untuk berusaha, karna sekarang kita lihat di Jakarta industri itu banyak terjadi pemutusan hubungan kerja dan tidak menutup kemungkinan ini juga akan meningkat dari sisi keamanan, situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan tingkat kejahatan yang terjadi di mana-mana.
Oleh karena itu menurut nya pada kesempatan ini merupakan signal yang sangat baik, bersilaturahim duduk bersama bersinergi bersamaan sesuai dengan tema yang diangkat oleh Mabes TNI dalam rangka memperingati HUT yang ke-75 Sinergi untuk Negeri.

Sementara itu Bupati Morowali Drs.Taslim menjelaskan,
pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat Morowali mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-75 mulai dari pusat sampai daerah. "Mudah-mudahan selalu mendapat bimbingan Rahmat dan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa," ucapnya. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim dan Kapolres dengan kerja keras selama ini dan sinergitas dengan pemerintah  sehingga masyarakat Morowali meraskan kenyamanan saat ini. Pemerintahan daerah selalu mendoakan TNI-POLRI agar selalu diberikan kesehatan dan tetap selalu menjaga sinergitas, dan di HUT TNI Ke-75 ini mudah-mudahan TNI selalu tetap berjaya. (Nuryasin)

Editor: Rusdi/A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »