Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Babinsa Koramil 1419-04/Alla melaksanakan gotong royong Bersama Warga Binaan Membuat Jalan Usaha Tani

ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Rusli melaksanakan gotong royong bersama Warga Binaan membuat Jalan Usaha Tani (JUT) dengan sw...



ENREKANG - Babinsa Koramil 1419-04/Alla Serda Rusli melaksanakan gotong royong bersama Warga Binaan membuat Jalan Usaha Tani (JUT) dengan swadaya masyarakat setempat, bertempat di Dusun Alla, Desa Benteng Alla Utara, Kecamatan Baroko, Kabupaten Enrekang. Sabtu (24/10/2020).
Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian, untuk melancarkan mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, transportasi kegiatan operasi dan pemeliharaan fasilitas, mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat pengolahan, penyimpanan dan pasar.

Apabila jalan usaha tani/jalan pertanian dibangun dan dipelihara dengan baik, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan pertanian akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan tentunya akan membawa dampak yang positif bagi para petani.

Babinsa Serda Rusli menjelaskan, “Pada saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkat hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam." 

"Dengan adanya pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) ini, tentunya masyarakat, terutama bagi petani tak lagi kesulitan membawa hasil dari pertanian pada saat musim panen tiba." jelasnya

Lanjut Babinsa mengatakan, "Pengerjaan pembuatan jalan usaha tani ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat, yang nantinya akan sepenuhnya dipergunakan oleh mereka." (Yga)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar