Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Melaksanakan Kunjungan UMKM

Dilihat 0 kali 11/06/2020


ENREKANG -  Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Peltu Robert Basra melaksankan kunjungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Warga Binaan bertempat di  Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Jumat (06/11/2020).

Babinsa Peltu Robert Basra kembali melaksanakan kegiatan rutin, Giat kunjungan. Kali ini ia mendatangi pelaku usaha UMKM pembuatan gula merah milik bapak Mahmud (50).

Dalam kunjungannya tersebut Babinsa menyampaikan sejumlah himbauan kepada pemilik usaha. Ia juga mengingatkan supaya dalam proses produksi, agar selalu menjaga kebersihan. Selain itu pemilik usaha juga ditegaskan untuk  mengutamakan keselamatan.

"Bapak kan setiap harinya harus memanjat puluhan pohon untuk mengambil air gula merah ini, selalu berhati-hati pak, perhatikan faktor keselamatan dan jangan lupa berdoa sebelum memulai aktifitas."

“Kita ingatkan juga supaya Pak Mahmud tetap mempertahankan mutu gula merah buatannya jangan sampai hanya tergiur keuntungan yang banyak mengabaikan kesehatan para konsumennya dengan mencampurkan zat kimia atau bahan pengawet lainnya kedalam gula merah,” Ujar Peltu Rober Basra.

Pemilik usaha pembuatan gulah merah Bapak Mahmud menyambut baik atas kunjungan Babinsa. Menurutnya, dengan kedatangan Babinsa mereka merasa nyaman karena TNI hadir ditengah masyarakat tidak sekedar memberikan rasa aman tetapi selalu menghimbau kearah yang lebih baik.

“Ya senang kita, dikunjungi pak Tentara nya sini. Tadi beliau nanyakan situasi kita aman apa ndak, Allhamduliah, kita disini aman terus. Lalu beliau juga ngingatkan supaya kita jalankan usaha ini dengan lebih baik. Terima kasih untuk perhatian beliau,” Ujar Mahmud. (Yga)

Editor: A2W

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »