Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Gelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 1419/Enrekang Melaksanakan Penanaman Pohon

ENREKANG - Kodim 1419/Enrekang menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang ...



ENREKANG - Kodim 1419/Enrekang menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon yang bertempat di Lingkungan Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. (19/11/2020).
Menyusung Tema "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Di Masa Depan" penanaman pohon tersebut juga melibatkan Dinas Kehutanan Kab. Enrekang, Perwakilan Kesatuan Pengelolahan Hutan, Pramuka Saka Bhayangkara dan Warga Mayarakat Lingkungan Kulinjang.

Dandim 1419/Enrekang melalui Pasi Ter Kapten Inf Thomas Domeng menjelaskan, penghijauan penanaman pohon adalah kegiatan program pembinaan lingkungan hidup TNI AD bekerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat.

Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia dalam hal ini khususnya di Kabupaten Enrekang," Ujar Kapten Thomas Domeng

Menurutnya bahwa faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor melanda dibeberapa daerah di Indonesia tersebut diperkirakan karena menipisnya lahan hijau. Maka dari alasan itulah, Kodim 1419/Enrekang, menggelar aksi penanaman.

Selain itu, Kapten Inf Thomas Domeng menambahkan, bahwa melestarikan alam dengan cara menanam pohon pun merupakan aksi bela negara, dimana setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. "Ini adalah wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air." Jelasnya.

Dirinya pun berharap agar giat yang dilaksanakan hari ini dijadikan momentum untuk lebih menghargai serta menjaga kelestarian hutan dan mempererat tali silaturahmi dan sekaligus sebagai wujud Kemanuggalan TNI dan Rakyat. (Yga)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar