Rakor JOIN Wilayah Selatan, Dipimpin Oleh Direktur Pusdiklat JOIN Sulsel

Dilihat 0 kali 11/21/2020


BANTAENG - Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. yang juga Dosen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) wilayah Selatan, dihadiri Ketua JOIN Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Takalar dan Gowa.

Rakor yang kami gelar di Kabupaten Bantaeng ini, untuk menyatukan pembacaan prospektus JOIN di tahun 2021, Ujarnya_ Zulkarnain Hamson, sembari menambahkan, komitmen pemberdayaan JOIN secara kelembagaan bagi masyarakat, adalah menunjang kinerja pemerintah daerah.

Pandemi Covid-19, menghambat jalannya program DPD JOIN di Sulsel, sejak Maret 2020, Keseluruhan program berdasarkan rencana 2020, mengalami hambatan serius, Ungkapan_ Zulkarnain Hamson.

Namun keseluruhan jajaran mitra di kabupaten/kota tetap berkomitmen melanjutkan di 2021, jika nanti Aktifitas fisik warga masyarakat sudah kembali dimungkinkan.

JOIN Sulsel, segera merampungkan pelantikan di Kabupaten Selayar, dan menyusul Sinjai, Hasil koordinasi saya dengan pemerintah daerah, Bone akan dilantik pada Senin 30 November 2020, dengan jumlah anggota diperkirakan mencapai 27 orang wartawan, baik cetak maupun online, Ujarnya_ Direktur Pusdiklat, yang juga Wakil Rektor (WR) IV UIT.

Sementara itu ketua Dpd Join Gowa Hendra dalam pernyataannya mengatakan bahwa pada tahun 2021 nanti anggota pengurus Dpd Join Gowa akan menambah pengurus dari yang sekarang berjumlah 23 orang akan menjadi sampai 50 orang pengurus dengan melakukan perekrutan.

Insya Allah tahun depan kami dari pengurus Dpd Join Gowa akan menambah anggota pengurus dengan cara perekrutan sesuai aturan organisasi Join, Ungkapan_ Hendra. 

Hendra menambahkan bahwa dirinya mewakili pengurus DPD Join Gowa sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Dpw Join Sulsel dan pusdiklat Join dalam meningkatkan Sdm kepada anggota join yang ada disulsel, Ringkasnya. (Adi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »