Tak Pernah Cacat Dalam Kedisiplinan, Personil Polres Gowa Patut Di Banggakan

Dilihat 0 kali 11/30/2020


GOWA, SUARATIPIKOR.com - Sejak masuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, Mannulungan yang kini berpangkat Aiptu ini ternyata merupakan personil yang bisa jadi panutan bahkan bisa jadi contoh bagi segenap anggota Polri di Indonesia.

Aiptu Mannulungan adalah anggota Sat Sabhara Polres Gowa yang sudah memasuki masa pensiun atau masa purna bakti, Dengan pangkat Aiptu ini cukuplah sudah pengabdiannya sebagai Anggota Polisi dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Unit PAM Obvit.

Meski hanya sampai berpangkat Aiptu namun hanya senyuman dengan bangga atas dirinya sebagai anggota Polisi menjadi motivasi dalam dirinya untuk bisa menjadikan Polisi sebagai institusi yang memang patut dibanggakan.

Aiptu Mannulungan lebih bersyukur lagi karena dari enam orang anaknya ada seorang diantaranya yang mengikuti jejak kariernya sebagai Polisi, Putranya itu bernama Ismail dan berpangkat Briptu kini menjadi bagian dari Sat Tahti di Polres Gowa.

Menurut Aiptu Mannulungan, menjadi seorang aparat khususnya di institusi Kepolisian sebenarnya mudah, yang penting ada kemauan dan memenuhi syarat masuk. Namun yang tidak mudah adalah menerapkan kewajiban menjalankan tugas, yakni disiplin.

Aiptu Mannulungan yang lahir tahun 1962 ini, Senin (30/12/2020) sudah pensiun, Namun batasnya bekerja secara operasional ini bukan berarti sudah berakhir, tetapi setelah dia harus berbagi dengan waktu-waktunya di
luar dan tidak lagi berseragam coklat tersebut.

Pria berdarah asli Makassar ini adalah sosok yang patut dijadikan contoh bagi segenap personil Kepolisian.

Sejak mengawali kariernya di Kepolisian tahun pada angkatan I 1982/1983 ini, Mannulungan tercatat sebagai personil paling disiplin, Tidak pernah absen ikut apel dan selalu mengerjakan tugas yang diperhadapkan padanya.

Meski ayahnya Bau Dg Nakku hanya seorang petani,  Mannulungan mampu menunjukkan dedikasinya sebagai sosok yang mampu berkiprah menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang Polisi, Mannulungan menjadi figur Polisi senior yang sangat dihormati. Bukan hanya dalam lingkup internal Polres Gowa tapi juga di lingkungan masyarakat dimana dia tinggal.

Mannulungan bertugas di Polres Gowa sudah sangat lama hingga hari ini, Sebelumnya_ Manulungan bertugas KP3 Makassar dan kemudian di Polrestabes Makassar.

Alhamdulillah, sejak mulai jadi Polisi hingga pensiun saat ini, saya telah menjalankan kewajiban dengan baik dan Semoga apa yang selama ini saya terapkan bisa diikuti para personil yanh masih muda-muda bahwa mengabdi harus mampu menjaga institusi ini agar citranya tetap terjaga Dan kuncinya adalah disiplin, Ucapnya_ Aiptu Mannulungan.

Keuletan dan disiplin tinggi yang dijalankan Aiptu Mannulungan diapresiasi AKP Mangatas Tambunan. 

Kasubag Humas Polres Gowa mengakui jika Aiptu Mannulungan memang adalah personil yang sangat disiplin dan saat menjadi anggotanya di Satuan Sabhara beberapa tahun lalu Kedisiplinan yang dia tunjukkan sangat baik.

Di mata Mangatas Tambunan, Aiptu Mannulungan adalah figur Polisi yang patut diteladani para personil yang ada.

Saya pun banyak belajar dari Pak Manulungan dan Patut menjadi contoh bagi saya, Ungkapan_ Mangatas Tambunan. (Adi)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »