Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Andi Tjalo Kerrang Memberikan Apresiasi pada Petani yang Melakukan Budidaya Bawang Merah

PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang didampingi beberapa Penyuluh melakukan panen bawang ...



PINRANG, SUARATIPIKOR.com - Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura, Andi Tjalo Kerrang didampingi beberapa Penyuluh melakukan panen bawang merah disalah satu lahan milik petani mandiri di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Rabu (16/12/2020).
Ditemui usai melakukan panen, Andi Tjalo memberi apresiasi besar kepada Mulyadi, salah satu dari beberapa petani yang melakukan budidaya bawang merah tanpa menunggu bantuan dari Pemerintah.

"Saya meminta agar masyarakat memiliki pilihan dalam berusaha," ucapnya, "Juga berharap agar masyarakat tak hanya berfokus pada bantuan atau satu komoditi saja, melainkan harus memiliki inovasi dan pilihan sendiri dalam berusaha sesuai potensi yang ada di daerah masing-masing dan langkah petani ini perlu diberi apresiasi."
"Selain tanaman padi yang menjadi komoditi andalan, petani juga diharapkan memililki banyak pilihan dalam berusaha. Bawang merah adalah salah satu alternatif usaha yang cukup menjanjikan jika dikelola dengan benar." Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Andi Tjalo. juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang akan selalu membantu para petani, terutama sarananya guna menunjang petani dalam melakukan budidayanya.

"Insya Allah, Pemerintah akan memberikan bantuan pompa air dan segera memperbaiki jalan, agar lebih memudahkan akses kendaraan roda empat untuk tiba di lokasi." Katanya.

Beliau juga kembali menegaskan jajarannya terutama Tenaga Penyuluh untuk lebih berupaya semaksimal mungkin melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

"Saya akan meminta kepada para PPL untuk terus mendampingi dan membina para petani semaksimal mungkin, agar hasil produksinya juga bisa maksimal sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan petani." Tutupnya Andi Tjalo.

Turut hadir dalam panen bawang, Kasi Hortikultura, Kasi Perlindungan Tanaman, Kepala BPP, PPK dan PPL Kecamatan Watang Sawitto. (Arf)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar