Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Brigjen TNI Andi Muhammad, SH Pimpin Kegiatan Briefing Latihan Posko 1 “ Perisai Petir -20”

WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com - Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Muhammad, SH pimpin kegiatan Briefing Latihan Posko 1 “ Perisai Petir -20” Kor...



WATAMPONE, SUARATIPIKOR.com - Kasdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi Muhammad, SH pimpin kegiatan Briefing Latihan Posko 1 “ Perisai Petir -20” Korem 141/Tp Kodam XIV/ Hasanuddin dengan Tema” Korem 141/Toddopuli melaksanakan bantuan kepada pemerintah daerah di sulawesi selatan dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana Alam” yang dipimpin oleh bertempat di Lapangan Tennes Korem 141/Tp Jl. Sudirman No .9 Watampone.(17/12).
Latihan Gladi Posko 1 “Perisai Petir-20 yang akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung mulai kamis 17-12-2020 hingga Sabtu 19-12-2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Adapun amanat Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Kasdam XIV/Hsn mengatakan “ Latihan Posko I Korem 141/Toddopuli bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 141/Toddopuli dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, teknik olah yudha serta pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi permasalahan bencana alam, wabah penyakit atau konflik sosial di wilayah.

Selain itu, para peserta juga diharapkan mampu memberdayakan semua kemampuan satuan secara terintegrasi dengan melakukan koordinasi secara terpadu bersama Pemerintah Daerah atau Kepolisian melalui proses perencanaan dan persiapan dalam melaksanakan suatu operasi.

Mengingat pentingnya pelaksanaan latihan ini, saya berharap kepada para peserta agar mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kualitas personel dan kesiapan satuan.

​Selanjutnya, kepada pihak penyelenggara saya minta agar latihan ini dilaksanakan dengan berpedoman pada direktif yang telah dikeluarkan.Ciptakan realisme latihan, sehingga sasaran latihan dapat tercapai untuk mendukung tugas satuan pada masa yang akan datang “ Ungkap Kasdam XIV/Hsn.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapok sahli pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Andi kaharuddin, Irdam XIV/Hsn Brigjen TNI Porbo Prastowo,S.I.P. M.M, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil,S.E.MM, Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Bram Abilowo, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolone Arh Hamin Tohari, M.A, Aslog Kasdam XIV/Hsn Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.Ip, Aster kasdam XIV/ Hsn Kolonel Inf Arfin Dahlan,S.Ip,WaAs Ops Kasdam XIV/Hsn Letkol Inf Bobie Triyantho,S.IP, Para Kasi, Pasi korem 141/Tp. (AH)

Editor: A2W.

Tidak ada komentar