Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kemenangan Andi Utta-Edy Manaf Tumbangkan Tomy Satria; LSM LKPK RI bersama HS Community SulSel Beri Ucapan Selamat

BULUKUMBA, SUARATIPIKOR.com - Komis Pemilihan Umum Sulawesi Selatan mengumumkan hasil rekapitulasi dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk Kabupa...



BULUKUMBA, SUARATIPIKOR.com - Komis Pemilihan Umum Sulawesi Selatan mengumumkan hasil rekapitulasi dalam Pilkada Serentak 2020. Untuk Kabupaten Bulukumba, mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria yang juga maju di Pilkada Bulukumba sebagai calon bupati, gagal membuktikan jati dirinya sebagai incumbent. Kekuatan Tomy tak berarti karena hadirnya sang penantang pendatang baru, A.Muchtar Ali Yusuf-Edy Manaf.

Kemenangan Andi Utta sesungguhnya sudah diprediksi sejak awal. 
Dalam wawancara singkat, Ia (A.utta) tidak menyangka bila dirinya akan masuk politik sebelumnya. Toh, ia hanya pengusaha.

Menurutnya, maju ke dunia politik diakuinya tidak mudah, butuh proses dan perjuangan. Ia mengatakan, bila pikiran-pikirannya saat muda hanya dicerita, maka ia takkan berhasil membangun perusahaan dengan karyawan kurang lebih 1000 orang.

Sikap politiknya memang patut diteladani, "dikerja bukan dicerita". Motivasi itulah, ia sepakat maju dan percaya diri untuk bertarung melawan politisi kawakan seperti Arum Spink dan petahana seperti Tomy Satria.

Di masa kecil, Andi Utta menjalani kehidupannya di Tanete. Ia bersekolah di SD negeri no 58 thn Tahun 1973. Kemudian lanjut SMP Negeri 1 Tanete. Saat SMA, ia hanya satu semester di Tanete kemudian pindah ke Makassar dan melanjutkan sekolahnya ke SMA Negeri 1 Makassar tahun 1982.

Ketika Lulus SMA, Andi Utta mulai memikirkan masa depannya. Ia harus menjadi orang sukses. Semangat jiwa mudanya,  kemudian ia membuka usaha udang laut jenis lobster dan hasil laut lainnya.

Selain itu, Andi Utta juga punya bisnis di bidang ekspedisi serta kontraktor. Seorang sumber yang tak ingin disebut namanya mengungkap, bahwa alat berat Andi Utta sering dipinjamkan untuk membantu rekannya dan keperluan masyarakat.

Berbagai sumber mengatakan Andi Utta memang dikenal sebagai salah satu pengusaha eksportir udang dan hasil laut. Hasil laut itu diambil dari kampungya di Bulukumba dan Sinjai.

Atas kerja kerasnya, maka usaha hasil laut itu sampai ke Australia, tepatnya di Universal Seafood Perth Australia. Dulu, ia bekerja sama dengan perusahaan lain, sekarang ia mandiri menggunakan perusahaannya sendiri.

Tepatnya, pada tahun 1989, Andi Utta mulai membuat perusahaan. Dimulai dari mengurus surat izin hingga mencari pasar untuk membeli hasil laut yang telah ia kumpulkan.

Untuk diketahui, KPU sudah merilis real count hasil Pilkada Kabupaten Bulukumba 2020 melalui situs web resminya. Hasilnya real count, Jumat (11/12/2020) pukul 15.04 WIB, suara yang masuk baru 797 dari 830 TPS. Jika lewat persen, terhitung 96.02 persen.

Alhamdulillah, perhitungan suara sudah selesai. Hasilnya, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf memperoleh suara 38.7 persen. Askar HL-Arum Spink memperoleh suara  28.8 persen. Sementara Tomy Satria Yulianto-Makkasau memperoleh 26.8 persen, dan Andi Hamzah Pangki-Murniyati; 5.3 persen suara.
Atas kemenangan itu, Aktifis SulSel, Asdar Akbar bersama HS Community Pimpinan H. Haluddin, S.Sos memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada Pengusaha A.Muktar Ali Yusuf atas terpilihnya menjadi Bupati Bulukumba periode 2020-2025.
"Iya, Lembaga KPK Indonesia bersama HS Community SulSel memberi ucapan selamat atas terpilihnya pengusaha putra daerah A.Muktar Ali Yusuf-Edy Manaf. Dan tentu kita berharap agar Kabupaten Bulukumba yang dikenal sebagai daerah potensial bisa diwujudkan sebagai daerah maju dan berkembang, selain harus amanah dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara demi kesejahteraan rakyat," pungkasnya. (*)

Penulis: Asdar Bintang Top,
Editor: A2W.

Tidak ada komentar