Korem 142/Tatag melaksanakan Perayaan Natal persekutuan Oikumene dan Gereja Kasih Kristus Indonesia

Dilihat 0 kali 12/13/2020


MAMUJU, SUARATIPIKOR.com - Persekutuan oikumene Korem 142/Tatag dan Gereja Kasih Kristus Indonesia Jemaat Mamuju melaksanakan Ibadah dan perayaan natal Thn 2020 dengan tema “Melalui Natal 2020 kita perkokoh Iman, kepedulian dan solidaritas Prajurit dan PNS TNI-AD menuju Indonesia Maju "
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag. Sabtu (12/12/20)
Pada kesempatan ini Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengucapkan selamat hari Natal tahun 2020 bagi segenap umat Kristiani, Semoga perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan pada saat ini senantiasa membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada segenap Kristiani, serta kepada Kita semua.

" Hikmah perayaan Natal seperti ini akan terasa lebih berarti apabila Kita mampu memberikan makna Natal secara konseptual dan bukan hanya menjadikannya sebagai rutinitas ritual keagamaan atau tradisi tahunan semata " Ucap Danrem 

Lanjut Danrem mengatakan, secara formal, Natal diperingati sekali dalam setahun, namun secara moral dan substantif hakekat perayaan Natal telah memberikan semangat dan nilai setiap saat dalam diri umat Kristiani, dengan demikian diharapkan terjadi pembaruan tekad, semangat dan karya umat yang selaras dengan semua aspek kehidupan manusia.

" Kita harus mampu menggali pentingnya peningkatan sikap solidaritas dan rasa kesetiakawanan sosial, dalam hal ini kita dituntut untuk turut berperan secara maksimal dalam mengatasi berbagai macam masalah yang dihadapi bangsa dewasa ini "  Tandas Danrem 142/Tatag.

Usai pelaksanaan perayaan Natal Mayor Chk Bungak Sarira Kadompi selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini.

" Puji syukur, kegiatan ini berjalan dengan lancar, tentunya hasil kerjasama dengan semua pihak, khususnya rekan - rekan Prajurit dari Korem 142 bersama para jemaat Gereja Kasih Kristus Indonesia, Jemaat Mamuju " Ucap Mayor Chk Bungak.

Selain Danrem 142/Tatag, hadir pula Para Kasi Korem 142/Tatag, Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 para Perwira Korem 142/Tatag dan Pdt. Rodi  Sugiarto, S.T., S.Th Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Sulawesi Barat serta
Pdt. Nikolau S.Th. ketua API Sulbar. (AH)

Editor: A2W.

Suaratipikor.com adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal dalam dan luar negeri.

Related Posts

Previous
Next Post »